Sukses


Militansi Bonek Malaysia, Bagi-bagi Tiket Laga Timnas Indonesia

Bola.com, Quezon City - Bonek Malaysia terkenal dengan militansinya. Saat Timnas Indonesia berlaga di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Filipina, salah satu anggota Bonek Malaysia hadir.

Aditya, warga asal Surabaya ini terbang bersama lima suporter dari Jakarta, berkumpul di Kuala Lumpur lalu mendukung Timnas Indonesia di Filipina. Menariknya, Aditya membawa puluhan tiket meski kelompoknya hanya berjumlah tujuh orang. Sebelum pertandingan Indonesia melawan Thailand, ia menawarkan tiket ke warga yang ada di KBRI.

Namun, warga yang berangkat dari KBRI Manila sudah telanjur membawa tiket yang disediakan KBRI. Akhirnya, Adit membagi-bagikan tiket kepada warga Indonesia yang datang langsung ke Philippine Sportss Stadium, Bocaue, Bulacan, Sabtu (19/11/2016).

"Tentunya saya senang bisa bersama dengan warga Indonesia di Filipina dan sama-sama mendukung timnas. Kebetulan memang ada banyak tiket di tangan, jadi saya berikan ke teman-teman yang belum beli tiket," kata Aditya kepada Bola.com.

Saat mendukung Timnas Indonesia, Aditya bertemu dengan puluhan Aremania. Namun, bagi Adit, hal itu tidak jadi masalah karena saat mendukung timnas, suporter dari klub manapun berada dalam satu tujuan, yakni mendukung Timnas Indonesia.

"Oh, tidak masalah (bertemu dengan Aremania), kami semua mendukung timnas di sini," tegasnya.

Seperti diketahui, selama ini hubungan Bonek dengan Aremania tidak harmonis. Sebagai Bonek sejati, Aditya juga tidak lupa membawa misi untuk memperjuangkan Persebaya Surabaya yang saat ini nasibnya masih belum jelas.

Persebaya belum kembali disahkan jadi anggota PSSI karena dalam Kongres 10 November, mayoritas voters menolak masalah Persebaya dibahas.

Kabar terbaru, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjanjikan masalah Persebaya akan dibahas dalam Kongres Tahunan di Bandung pada 8 Januari 2017. Di Filipina saat mendukung Timnas Indonesia, Aditya membawa syal Bonek Mania dan kertas bertuliskan #savepersebaya.

Video Populer

Foto Populer