Sukses


Puji Boaz-Lerby, Jacksen Tiago Pede Timnas Indonesia ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Penang FA, Jacksen F. Tiago sangat yakin Timnas Indonesia memiliki potensi untuk lolos dari Grup A ke semifinal Piala AFF 2016. Pelatih asal Brasil ini yakin Boaz Solossa dan Lerby Eliandry bisa membawa tim asuhan Alfred Riedl itu mengalahkan Filipina dan Singapura dalam dua laga terakhir di babak grup.

Timnas Indonesia mengawali kampanye di Grup A Piala AFF 2016 dengan menelan kekalahan 2-4 dari Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016). Dua gol yang dicetak Boaz dan Lerby sempat membuat Tim Garuda satu level dengan Thailand sebelum Teerasil Dangda memastikan hattrick yang membuat Indonesia kehilangan poin di laga perdana.

"Saya yakin bisa lolos ke semifinal kalau melihat performa saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand. Harus diakui saat menghadapi Thailand level permainannya memang berbeda, tapi Boaz dan Lerby mampu membawa Timnas Indonesia mencapai level itu," ujar Jacksen kepada Bola.com.

Pelatih asal Brasil ini menilai kans Indonesia untuk meraih hasil positif melawan Filipina dan Singapura terbuka setelah melihat permainan kedua tim tersebut. Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Singapura yang bermain dengan 10 pemain.

"Filipina unggul jumlah pemain tapi hanya bermain imbang tanpa gol. Indonesia pasti bisa lolos ke semifinal, potensi itu sangat besar. Kita lihat bersama bagaimana Boaz dan Lerby memaksimalkan potensi yang mereka miliki," lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini memang berada di dasar klasemen Grup A Piala AFF 2016 karena kekalahan dari Thailand. Tim asuhan Alfred Riedl itu akan menghadapi tim tuan rumah, Filipina, di Philippine Sports Stadium yang sama pada pertandingan kedua yang digelar Selasa (22/11/2016). Singapura akan menjadi lawan terakhir Boaz Solossa dkk. pada Jumat (25/11/2016).

 

Video Populer

Foto Populer