Sukses


Ladeni Filipina, Riedl Tegaskan Timnas Indonesia Sudah Berbeda

Bola.com, Manila - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memastikan kekalahan telak 0-4 dalam pertemuan terakhir kontra Filipina di Piala AFF 2014 tidak akan terulang. Hal itu ia ucapkan jelang bentrok dengan tim asuhan Thomas Dooley pada laga kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016).

Kala itu, Tim Merah-Putih harus rela gawang mereka dibobol empat kali oleh tim berjulukan The Azkals itu. Keempat gol Filipina dijaringkan Phillip Younghusband, Manuel Ott, Martin Steuble, dan Rob Gier.

"Kami kalah 0-4 karena terkendala fisik karena pemain baru saja menjalani kompetisi yang panjang," ucap Riedl dalam sesi jumpa pers.

"Mereka memiliki pemain yang lebih pintar dari kami, kualitas yang lebih bagus dan kami akui itu. Namun, saat ini semuanya sudah berbeda dari Timnas Indonesia," ia menambahkan.

Selain itu, juru racik formasi asal Austria itu mengungkapkan anak asuhnya akan bermain ofensif saat meladeni tuan rumah. 

Strategi dengan bermain menyerang itu akan diperagakan Boaz Solossa dkk. demi meraih hasil maksimal. Maklum, Tim Merah-Putih wajib meraih kemenangan demi membuka peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

"Kami akan maksimalkan lini depan untuk pertandingan besok. Kami akan bermain ofensif. Selain itu, lini belakang juga menjadi perhatian kami agar tidak lengah dan bermain lebih baik lagi," ia menuturkan.

Saat kalah 2-4 dari Thailand di laga pembuka, Timnas Indonesia bermain dengan mengandalkan serangan balik. Hal ini bisa dimaklumi mengingat organisasi dan level permainan Thailand yang lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer