Sukses


Lawan Filipina, Riedl Akan Lihat Kondisi Terakhir Evan Dimas

Bola.com, Quezon City - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl masih akan memastikan kondisi Evan Dimas pada Selasa (22/11/2016) pagi sebelum menghadapi Filipina pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

Evan Dimas menjadi cadangan pada laga melawan Thailand karena belum 100 persen setelah mengalami gejala tifus sejak pelatnas di Karawaci, Tangerang. Namun pada Senin (21/11/2016) sore, kondisinya sudah semakin baik. Alfred pun akan memastikan pada Selasa pagi sebelum menentukan siapa pemain yang akan menjadi starter.

"Kami akan lihat besok pagi karena masih ada waktu untuk menentukan starter sebelum pertandingan pukul 20.00 malam. Sejauh ini kami lihat kondisi Evan fit," kata Alfred Riedl.

Alfred Riedl memang berada di antara dua pilihan, yakni Evan Dimas dan Stefano Lilipaly, apabila dia kembali memainkan formasi 4-4-2. Pada laga melawan Thailand, Stefano Lilipaly tampil selama 90 menit. Sementara, Evan masuk pada menit 81 menggantikan Andik Vermansah.

Dalam sesi latihan pada Senin (21/11/2016), Evan masuk dalam kelompok pemain cadangan dan berlatih dengan menu yang lebih berat. Sementara, saat latihan pada Selasa (22/11/2016) di Philippine Sport Stadium, semua pemain mendapat menu yang sama, yakni mengulang materi latihan.

"Semua pemain latihan taktik seperti pada sesi sebelumnya dan ini jadi latihan terakhir sebelum melawan Filipina," tegasnya.

Laga melawan Filipina akan menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk membuka asa ke babak semifinal. Maka itu, Alfred Riedl tak mau para pemain lengah karena mereka membutuhkan kemenangan.

 

Video Populer

Foto Populer