Sukses


Filipina Waspadai Boaz Solossa - Lerby Eliandry

Bola.com, Manila - Pelatih Filipina, Thomas Dooley, mewanti-wanti lini belakang timnya agar tidak lengah saat meladeni Timnas Indonesia pada laga kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Selasa (22/11/2016) malam waktu setempat.

Menurut juru racik formasi asal Amerika Serikat itu, Timnas Indonesia memiliki lini depan yang berbahaya sehingga wajib diwaspadai. Peringatan itu diberikan Dooley merujuk performa Timnas Indonesia saat takluk 2-4 dari Thailand pada laga pembuka Grup A, 19 November 2016.

Kala itu, duet lini depan Tim Merah Putih, Boaz Solossa dan Lerby Eliandry mencuri perhatian dengan masing-masing mencetak satu gol ke gawang Thailand. Berkat dua gol itu, tim asuhan Alfred Riedl sempat menyamakan skor menjadi 2-2 sebelum akhirnya menelan kekalahan 2-4 dari sang juara bertahan.

"Kami tahu sektor penyerangan mereka sangat berbahaya. Mereka punya kecepatan yang luar biasa dan dua pemain depan yang hebat, kuat saat duel udara. Ini bisa menjadi masalah jika Anda tidak menjaga mereka dengan ketat," ia menuturkan.

Soal kesiapan timnya, Dooley mengungkapkan Phil Younghusband dkk. sama sekali tidak memiliki masalah dan siap memberikan kemampuan terbaik untuk mengamankan kemenangan pertama di Piala AFF 2016.

Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah sangat bernafsu meraih kemenangan setelah tampil mengecewakan saat ditahan Singapura yang bermain dengan 10 orang pada laga perdana dengan skor 0-0.

"Tentu saja, pemain sedikit frustrasi dan marah karena tidak bisa mencetak gol dan menang melawan Singapura, namun tidak ada yang berubah," ia menuturkan.

"Bahkan jika kami kalah atau menang melawan Singapura, kami tahu bahwa kami harus mengalahkan Indonesia dan kemudian melihat apa yang harus kami lakukan melawan Thailand," ia menambahkan.

Menghadapi laga ini, Filipina membawa rekor bagus karena saat bentrok terakhir kedua tim berhasil meraih kemenangan 4-0. Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Filipina atas Timnas Indonesia sepanjang pertemuan kedua tim.

 

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer