Sukses


Pemain Pengganti Jadi Pahlawan, Thailand Lolos ke Semifinal

Bola.com, Bocaue - Tidak ada selebrasi riuh dari para pemain timnas Thailand saat Sarawut Masuk mencetak gol ke gawang Singapura, Selasa (22/11/2016). Padahal, gol itu sangat berarti buat The War Elephants. Gol itu mengantarkan mereka ke semifinal Piala AFF 2016.

Bermain melawan timnas Singapura di partai kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina, butuh 89 menit buat sang juara bertahan untuk membobol gawang Singapura.

Sejak awal pertandingan, timnas Singapura yang dilatih V. Sundramoorthy kembali menerapkan strategi bertahan. Enam-tujuh pemain terlihat kukuh membentengi pertahanan tim. 

Jumlah pemain Singapura yang berada di area pertahanan makin bertambah bila mereka mendapat hukuman tendangan bebas. Seluruh pemain dipastikan turun.

Alhasil, hampir sepanjang pertandingan, timnas Thailand berjuang keras membongkar benteng yang dibangun Daniel Bennett dkk. Imbasnya, pertandingan berjalan dalam tempo sedang.

Tidak terlihat terlalu banyak liukan-liukan serta kecepatan pemain Thailand karena skuat asuhan pelatih Kiastisuk Senamuang ini terlihat fokus mencari celah yang bisa dimasuki.

Usaha itu beberapa kali membuahkan hasil. Tusukan dari Chanathip Songkrasin, Tanaboon Kesarat, Sarach Yooyen mampu membuahkan peluang dengan mengirim umpan ke Teerasil Dangda maupun Rungrat Phumichantuk yang berada di lini depan. 

Namun, Hassan Sunny yang kembali tampil gemilang menjaga gawang Singapura, mementahkan peluang The War Elephants.

Singapura juga beberapa kali punya peluang lewat Khairul Amri maupun Faris Ramli, hanya masih gagal jadi gol.

Terus-menerus diserang Thailand, benteng Singapura akhirnya runtuh juga. Bermula dari tendangan bebas yang diambil Theerathon Bunmathan, Sarawut Masuk yang berdiri tepat di depan gawang Hassan Sunny menyambut tendangan itu dengan sedikit melompat dan mengarahkan bola dengan kepalanya ke gawang. Gol, skor 1-0 untuk Thailand, hanya satu menit jelang waktu normal pertandingan berakhir.

Sarawut Masuk baru bermain sejak menit ke-69 setelah menggantikan Siroch Chattong yang ditarik keluar. 

Empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit tidak mengubah kedudukan, timnas Thailand pun dipastikan melaju ke semifinal dengan mengantongi poin enam hasil dari dua kemenangan beruntun.

 

Video Populer

Foto Populer