Sukses


PSSI Diminta Tegas Terhadap Persipura dan Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Masalah penolakan klub memberikan pemain untuk membela Timnas Indonesia masih berlanjut. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta PSSI mengambil sikap tegas terhadap Persipura Jayapura dan Semen Padang yang menolak melepaskan pemain ke Timnas Indonesia jelang keberangkatan ke Piala AFF 2016.

Cedera Irfan Bachdim, dua hari sebelum keberangkatan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2016 meninggalkan cerita panjang setelah Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memanggil penyerang Persipura, Ferinando Pahabol, sebagai pengganti.

Persipura menolak melepas Pahabol dengan tanggapan sudah melepaskan Dominggus Fakdawer ke Timnas Indonesia tetapi justru tidak dimanfaatkan Alfred Riedl.

Klub berjulukan Mutiara Hitam itu enggan melepas satu lagi penyerangnya setelah Boaz Solossa dilepas ke Timnas Indonesia terutama karena turnamen jangka panjang di dalam negeri tetap berlangsung.

Kisah penolakan Persipura melepas Pahabol merupakan yang kedua terjadi dalam persiapan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2016. Sebelumnya, Semen Padang menolak melepas Jandia Eka Putra karena merasa membutuhkan sang kiper untuk tampil di turnamen. Padahal, Jandia sempat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Solo dan Karawaci.

Penolakan klub melepas pemain memperkuat Timnas Indonesia menjadi pembicaraan. Sekjen PSSI, Ade Wellington, sempat berjanji menangani serius permasalahan ini. Kini Menpora Imam Nahrawi merespons masalah itu dengan meminta PSSI untuk menindak tegas dua klub tersebut.

"Kenapa permintaan pelatih timnas kepada Semen Padang dan Persipura untuk melepas pemainnya tidak dikabulkan? Padahal memperkuat timnas pasti jadi cita-cita semua pemain. Saya meminta PSSI agar tegas kepada siapa pun yang menolak demi timnas," ujar Imam Nahrawi.

Alfred Riedl akhirnya mendapatkan striker muda PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, sebagai pengganti Irfan Bachdim di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Sementara itu, kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, juga dibawa ke Filipina setelah dua malam sebelum keberangkatan kiper Dian Agus Prasetyo dipastikan tidak bisa ikut karena cedera hamstring yang dialaminya.

 

Video Populer

Foto Populer