Sukses


Alfred Riedl Nilai Kans Timnas Indonesia ke Semifinal Tipis

Bola.com, Bocaue - Timnas Indonesia dipaksa bermain imbang 2-2 saat menghadapi Filipina di pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016). Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui kini kans tim asuhannya untuk melaju ke semifinal sangat tipis.

Timnas Indonesia berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan enam meit melalui tandukan kepala Fachruddin Aryanto memanfaatkan umpan bola mati Stefano Lilipaly. Namun, Filipina berhasil menyamakan kedudukan melalui Misagh Bahadoran.

Boaz Solossa sempat mengangkat moral Timnas Indonesia setelah mencetak gol kedua memanfaatkan bola rebound hasil tembakan keras Andik Vermansah. Namun, pelanggaran yang dilakukan Zulham Zamrun di depan kotak penalti Indonesia menjadi awal petaka.

Tendangan bebas Phil Younghusband melesat masuk melalui sudut atas gawang Tim Garuda yang dikawal Kurnia Meiga. Indonesia pun harus puas berbagi satu poin dengan tim tuan rumah di laga kedua Piala AFF 2016 ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut pertandingan saling berbalas gol itu sebagai sebuah pertandingan yang sangat menegangkan. Namun, pelatih asal Austria itu juga mengakui bahwa kini peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sangat tipis.

Gaya permainan menyerang pun akan tetap diterapkannya dalam pertandingan terakhir kontra Singapura demi menjaga asa melaju ke babak empat besar.

"Pertandingan yang menegangkan. Kami banyak membuat peluang dari sisi kanan dan kiri kiri. Kans kami menipis di pertandingan terakhir karena Thailand sudah lolos dan tidak memedulikan laga terakhir. Kans kami ke semifinal 50-50, tapi kami akan memainkan sepak bola menyerang melawan Singapura," ujar Alfred Riedl usai pertandingan.

Timnas Indonesia saat ini masih berada di dasar klasemen Piala AFF 2016 dengan satu poin, jumlah poin yang sama dengan Singapura yang berada di posisi ketiga. Timnas Indonesia kalah dalam hal selisih gol, di mana Singapura minus satu gol, sementara Indonesia minus dua gol.

Timnas Indonesia harus bisa meraih kemenangan atas Singapura di pertandingan ketiga dengan catatan Thailand tetap meraih kemenangan atau setidaknya bermain imbang dengan Filipina di pertandingan ketiga. Jika Filipina berhasil mengalahkan Thailand, Indonesia dipastikan tersingkir meski meraih kemenangan besar atas Singapura.

Video Populer

Foto Populer