Sukses


Gelandang Filipina Bangga The Azkals Mampu Comeback 2 Kali

Bola.com, Bocaue - Gelandang Filipina, Stephan Schrock, memang tidak mencetak gol saat timnas Filipina memaksakan skor 2-2 melawan timnas Indonesia pada partai kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016).

Bermain di Philippine Sports Stadium, timnas Filipina mampu mengejar ketertinggalan. Tidak hanya sekali, namun skuat asuhan pelatih Thomas Dooley itu melakukannya hingga dunia kali.

Pertama, saat Misagh Bahadoran di menit ke-31 menyamakan gol Fachrudin Wahyudi Aryanto. Yang kedua, tendangan bebas Philip Younghusband menit ke-82 menyamakan gol Boaz Solossa.

Seusai pertandingan Stephan Schrock mengaku bangga dengan determinasi yang diperlihatkannya bersama rekan setim dalam pertandingan ini.

"Semangat juang yang luar biasa. Kami mampu comeback dua kali dan menutup pertandingan dengan hasil imbang," kata Schrock.

Meski begitu, gelandang senior timnas Filipina keturunan Jerman menyesalkan hasil imbang yang diperoleh timnya karena menurutnya, Filipina semestinya bisa memenangi pertandingan.

"Kini, perhatian kami terfokus ke pertandingan terakhir. Inilah final yang sebenarnya. Pertandingan melawan Thailand adalah pertandingan yang sebenarnya," tegas Schrock.

Timnas Filipina akan bertemu timnas Thailand, yang sudah dipastikan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A, Jumat (25/11/2016). Filipina bisa mengikuti jejak Thailand ke empat besar bila mampu mengalahkan The War Elephants dan di saat bersamaan, Indonesia dan Singapura bermain imbang, atau Indonesia kalah.

Bermain imbang sangat berisiko buat timnas Filipina mengingat Indonesia maupun Singapura juga masih punya peluang lolos ke semifinal.

"Kami tidak melihat tim mana (inti atau cadangan) yang akan dimainkan Thailand karena apapun itu, kami harus mengalahkan mereka," kata Stephan Schrock dalam interviu dengan Fox Sports.

 

Video Populer

Foto Populer