Sukses


Timnas Indonesia Imbang, Andik - Lilipaly Jadi Korban

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia harus membayar mahal hasil imbang 2-2 melawan Vietnam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium Bocaue, Bulacan, Filipina, Selasa (22/11/2016). Ini setelah Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly mengalami cedera.

Lilipaly bermain selama 90 menit dalam laga melawan the Azkals, julukan Filipina. Sedangkan Andik harus ditarik keluar dan posisinya digantikan Zulham Zamrun pada menit ke-77.

Selain Lilipaly dan Andik, Evan Dimas juga sempat dikhawatirkan menderita cedera. Namun, mantan kapten Timnas U-19 yang digantikan posisinya oleh Bayu Pradana itu, kondisinya baik-baik saja setelah pertandingan.

"Andik mengalami cedera karena beberapa tekel kasar dari pemain Filipina. Lilipaly juga mengalami cedera ringan dan kami akan observasi setelah pertandingan ini," ucap Riedl seusai pertandingan.

Khusus Andik, kapten Selangor FA itu sudah mengalami cedera sejak babak pertama dan harus memakai pain killer agar tetap tampil prima pada babak kedua.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil cukup apik karena berkali-kali merepotkan pertahanan Filipina dan melepaskan dua tembakan yang mengenai tiang gawang Filipina yang dikawal Roland Muller.

Bahkan, bola muntah hasil tembakan Andik yang mengenai tiang gawang berhasil dikonversi menjadi gol kedua Timnas Indonesia yang dicetak, Boaz Solossa. Satu gol Tim Merah Putih lainnya dicetak, Fachrudin Aryanto.

Sementara itu, Filipina yang dua kali tertinggal pada laga ini berhasil mencetak dua gol melalui Misagh Bahadoran dan tendangan bebas sang kapten tim, Phil Younghusband. Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia masih menempati posisi juru kunci dengan mengoleksi satu poin.

 

Video Populer

Foto Populer