Sukses


Beny Wahyudi Jaga Asa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Timnas Indonesia, Beny Wahyudi, merasa sedikit kecewa karena gagal membantu Tim Garuda meraih kemenangan saat menghadapi Filipina di pertandingan kedua Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016). Namun, bek Arema Cronus itu masih menyimpan asa agar Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia harus berbagi poin dengan Filipina setelah sempat dua kali unggul lebih dulu dalam laga yang berakhir 2-2 di Philippine Sport Stadium, Bocaue. Kegagalan meraih tiga poin setelah unggul lebih dulu membuat Beny Wahyudi tidak bisa menutupi rasa kecewanya.

Namun, Beny tak ingin Timnas Indonesia terlalu lama memikirkan hasil kontra Filipina dan memilih fokus untuk mempersiapkan laga kontra Singapura yang menjadi penentuan lolos atau tidaknya Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2016. Bek berusia 30 tahun itu masih optimistis Indonesia punya asa untuk lolos ke empat besar.

"Sayang kami gagal menang di pertandingan ini, padahal selalu unggul. Teman-teman sudah berjuang maksimal dalam laga ini. Filipina beruntung memanfaatkan momen tendangan bebas," ujar Beny Wahyudi selepas pertandingan.

"Selanjutnya kami fokus untuk menghadapi Singapura. Mereka juga merupakan tim bagus, jadi kami harus lebih meningkatkan fokus lagi. Kami memohon doa dan dukungan terus kepada kami. Insya Allah kami masih bisa lolos ke semifinal," lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup A Piala AFF 2016 dengan satu poin, jumlah poin yang sama dengan Singapura yang berada di posisi ketiga karena unggul dalam selisih gol. Timnas Indonesia masih punya peluang menemani Thailand lolos ke semifinal jika berhasil menang atas Singapura di pertandingan lain dan Filipina gagal meraih kemenangan saat menghadapi Thailand.

Video Populer

Foto Populer