Sukses


3 Pemain Cedera, Timnas Indonesia Latihan di Stadion Bersejarah

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia menjalani sesi latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (23/11/2016), pukul 9.30 waktu setempat. Latihan sengaja digelar menjelang siang karena mereka baru menuntaskan laga kontra Filipina pada Selasa (22/11/2016) malam.

“Latihan ini untuk menghadapi Singapura yang bermain dengan cara bertahan total. Kami mencoba melakukan rotasi dan kami memiliki pemain cadangan yang bagus,” kata Afred Riedl seusai memimpin latihan.

Dalam sesi latihan tersebut, pemain inti tetap mendapat porsi yang sedikit, sementara pemain cadangan berlatih dengan durasi lebih lama. Tiga pemain Timnas Indonesia mengalami cedera, yakni Stefano Lilipaly, Evan Dimas, dan Rizky Rizaldi Pora. Mereka latihan terpisah dan mendapat pantauan dari tim medis.

Sementara, kondisi Andik Vermansah sudah membaik setelah pada laga kontra Filipina mengalami nyeri otot akibat terlalu sering ditekel lawan.

“Stefano Lilipaly mengalami cedera pergelangan kaki, tapi untuk Evan Dimas sudah tidak ada masalah. Rizky Pora kembali mengalami memar, kami akan pastikan kondisi mereka dalam latihan berikutnya,” kata Alfred.

Dalam sesi latihan di Stadion Rizal Memorial, pemain melakukan adaptasi lapangan karena rumput di stadion itu menggunakan rumput artifisial. 

"Para pemain starter melakukan adaptasi lapangan dan latihan operan, sementara pemain cadangan berlatih taktik penetrasi ke pertahanan Singapura," tambah Wolfgang Pikal.

Stadion Rizal Memorial merupakan stadion bersejarah bagi Timnas Indonesia. Pada SEA Games 1991, Timnas Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand melalui adu penalti.

Kala itu, belum ada pembatasan usia untuk pemain SEA Games. Namun, Timnas Indonesia mengandalkan banyak pemain muda, seperti Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putro. 

 

Video Populer

Foto Populer