Sukses


Timnas Indonesia Juru Kunci, Andik Vermansah Tak Putus Harapan

Bola.com, Quezon City - Timnas Indonesia masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Skor imbang saat melawan Filipina membuat kans lolos ke semifinal sulit.

Kendati demikian, para pemain tidak putus harapan. Pemain sayap Andik Vermansah mengatakan, Timnas Indonesia tidak beruntung dalam laga melawan Filipina. Setelah unggul dua kali, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan.

"Kami menjalani perjuangan yang melelahkan. Melawan Singapura harus menang dan saya ingin Indonesia lolos ke semifinal, entah bagaimana caranya," kata Andik Vermansah.

Andik menambahkan, laga terakhir melawan Singapura memang akan menjadi beban bagi pemain. Bila kalah atau imbang, dipastikan Indonesia harus angkat koper alias gagal ke semifinal.

Namun, beban itu coba dilupakan oleh Andik. Dia mengatakan pemain harus fokus melawan Singapura dan tak memikirkan kans yang menipis tersebut.

Andik menegaskan, pemain memang merasakan kerasnya persaingan di Grup A yang dihuni tim-tim kuat. Bagi dia tidak ada lawan enteng dalam grup itu.

"Selanjutnya kami fokus lawan Singapura. Kami tak mau lagi melihat ke belakang melawan Thailand dan Filipina. Memang sangat sulit tapi saya ingin mencetak sejarah di Piala AFF," ucap Andik yang merayakan ulang tahun saat sesi latihan di Stadion Rizal Memorial.

Timnas Indonesia akan melakoni duel melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016). Pemain Timnas Indonesia sudah melakukan uji coba lapangan pada Rabu (23/11/2016) pagi waktu setempat.

 

Video Populer

Foto Populer