Sukses


Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia, Fachrudin Tetap Galau

Bola.com, Quezon City - Fachrudin Wahyudi Aryanto tetap merasa kecewa meski ia berhasil mencetak gol perdana di Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016) di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina.

Fachrudin kecewa karena golnya tak mampu mengantarkan skuat Garuda meraih kemenangan. Bek Sriwijaya FC ini mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit. Kemudian, Misagh Bahadoran menyamakan kedudukan, lalu Indonesia kembali unggul lewat Boaz Solossa.

Timnas Indonesia akhirnya terpaksa menyudahi pertandingan dengan skor 2-2 setelah Phil Younghusband menjebol gawang Kurnia Meiga pada babak kedua.

"Saya mencetak gol pertama dan seharusnya senang. Tapi saya tidak bahagia karena kami meraih hasil imbang. Ceritanya akan lain apabila Indonesia menang," kata Fachrudin.

Fachrudin semakain galau karena peluang Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal menipis. Saat ini, Indonesia berada di posisi juru kunci dan wajib memenangi laga kontra Singapura, Jumat (25/11/2016) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Melawan Singapura, tak ada jalan lain kecuali menang apabila ingin menjaga asa ke babak semifinal. Itu pun, Timnas Indonesia harus bergantung dengan laga lain antara Thailand melawan Filipina.

"Itu semakin sulit bila harus bergantung pada tim lain. Tapi kami harus maksimal melawan Singapura, paling tidak menang dulu sebelum hasil tim lain menentukan nasib kami," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer