Sukses


Cerita Pertemuan 3 Pemain Timnas Indonesia dengan Suster Adelaide

Bola.com, Quezon City - Wajah biarawati asal Indonesia, Adelaide Soares Babo berbinar-binar setelah menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina, Selasa (22/11/2016) di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina.

Adelaide yang sejak 2008 menetap di Filipina mengaku sangat rindu bertemu dengan warga Indonesia. Alhasil, ajang Piala AFF 2016 di Filipina dimanfaatkannya untuk menyambangi warga Indonesia, termasuk pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Filipina.

*Laporan Wiwig Prayugi dan Nicklas Hanoatubun dari Filipina

Setelah pertandingan, Adelaide yang memiliki akses ke semua zona stadion ini langsung berburu foto dengan pemain. Para pemain Timnas Indonesia pun dengan mudah ia temui di lorong ruang ganti pemain.

"Wah, saya bertemu Andik (Andik Vermansah), Yanto Basna, dan satunya lagi saya lupa namanya agak susah menyebut. Paling ingat yang pemain mungil berlari kencang," kata suster Adelaide.

Ternyata satu pemain yang lain adalah Zulham Zamrun. Adelaide sangat senang berjumpa pemain Indonesia, bahkan sempat mengobrol dan berfoto.

"Saya bilang ke mereka jangan takut melawan Singapura. Ayo, bawa Indonesia ke final," katanya.

Suster Adelaide bersama Andik Vermansah usai Timnas Indonesia melawan Filipina. (Bola.com/Dok.Pribadi)

Momen yang paling manis bagi wanita asal Atambua, NTT, adalah saat bertemu Andik Vermansah. Kata dia, Andik adalah pemain yang sangat ramah dan menghormati orang tua.

"Dia selalu tersenyum. Aih, senang hati saya melihatnya. Dia kaget bertemu dengan saya, tapi langsung ramah sekali. Tapi saya mau tertawa karena dia bicara bahasa Jawa (dengan logat medok)," imbuhnya.

Saat mengetahui Andik Vermansah bermain di Malaysia, suster Adelaide sangat kagum. "Hebat, ya. Harus begitu, bawa harum nama Indonesia di negeri orang," katanya.

Namun, suster Adelaide masih belum puas karena belum berfoto dengan Ferdinand Sinaga. Ferdinand merupakan satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang paling dia hafal.

Suster masih belum bisa move-on dari Ferdinand? "Apa itu move-on? Ya, salam saja lah buat Ferinand karena saya sudah kembali ke Paranaque, nanti saya cari dia di Instagram," kata Adelaide yang memang aktif di media sosial.

Suster Adelaide juga berdoa supaya Timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Singapura. Meski memiliki kedekatan dengan pemain Timnas Filipina, ia berharap skuat Garuda lolos ke semifinal.

Video Populer

Foto Populer