Sukses


Fachry Husaini Minta Indonesia Tak Pikirkan Filipina Vs Thailand

Bola.com, Bontang - Timnas Indonesia bertekad meraih poin penuh kala melawan Singapura dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat (25/11/2016). Selain wajib menang, skuat racikan Alfred Riedl juga berharap Thailand mampu mengalahkan Filipina atau minimal meraih hasil seri di waktu yang sama.

Dengan kondisi itu, mantan gelandang timnas, Fachry Husaini, meminta para pemain fokus pada laga melawan Singapura.

"Pemain tidak usah mempedulikan hasil Filipina dan fokus tampil dengna baik untuk menang. Soal akhirnya lolos atau tidak urusan belakangan," kata Fachry kepada Bola.com.

Secara head to head, mantan bintang Pupuk Kaltim itu menilai secara individu Boaz Solossa dkk. lebih unggul dibanding rival. Permainan Timnas Indonesia dinilai menunjukkan kemajuan positif saat imbang dengan Filipina. Terlebih, performa Singapura tidak terlalu memuaskan saat menahan tuan rumah dan tumbang dari Thailand.

 

Hanya, Fachry menilai skuat asuhan V. Sundramoorthy itu memilki kolektivitas tim yang cukup bagus. "Saya melihat Indonesia punya peluang besar untuk menang. Saat melawan Filipina lalu hanya kurang beruntung. Prediksi saya nanti pertandingan akan berlangsung menarik karena kedua tim akan total menyerang," ujar Fachry.

Meski demikian, pelatih berusia 51 tahun itu memberikan catatan agar seluruh pemain Timnas Indonesia tampil disiplin sepanjang laga. Dirinya mewanti-wanti agar tidak membuat kesalahan sendiri yang dapat berakibat fatal.

"Lini pertahanan jangan mudah membuat pelanggaran terutama di sepertiga lapangan karena dua gol filipina kemarin murni kesalahan pemain," ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Sementara mantan pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, berharap seluruh pemain mampu menjaga konsentrasi sepanjang laga. Emosi pemain juga dinilai penting untuk diredam. Dia menambahkan duet Evan Dimas Darmono dan Stefano Lilipaly mulai padu sehingga perlu dipertahankan.

"Untuk lini tengah antara Evan dan Lilipaly sudah menemukan kecocokan. Saya optimistis Timnas Indonesia bisa mengatasi Singapura," tutur eks pelatih Sriwijaya FC itu.

 

Video Populer

Foto Populer