Sukses


Tampil Dominan, Timnas Indonesia Tertinggal dari Singapura

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Singapura pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016).

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Tim Merah Putih berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Beberapa peluang didapat melalui Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah, namun masih belum bisa membobol gawang Singapura.

Memasuki pertengahan babak pertama, tim asuhan Alfred Riedl kembali menebar ancaman. Kali ini, Evan Dimas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih berada di sisi kiri gawang Hassan Sunny.

Asyik menyerang, gawang Timnas Indonesia yang dikawal, Kurnia Meiga justru kebobolan. Tendangan salto, Khairul Amri memanfaatkan umpan sundulan, Safuwan Baharudin meluncur deras ke gawang Timnas Indonesia pada menit ke-27.

Timnas Indonesia semakin bernafsu melancarkan serangan setelah tertinggal 0-1. Dua peluang didapat melalui Boaz dan Lilipaly tapi tidak bisa membobol gawang, Hassan Sunny yang tampil apik di bawah mistar Singapura.

Boaz dkk yang mendominasi penguasaan bola tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk keunggulan Singapura pun bertahan hingga turun minum.

Sepanjang babak pertama, Timnas Indonesia mendominasi penguasaan bola dengan 68 persen berbanding 32 persen. Timnas Indonesia juga melakukan 12 tembakan percobaan, di mana lima di antaranya tetap sasaran. Sementara itu, Singapura melepaskan 6 percobaan tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Susunan Pemain

Singapura (4-5-1): Hassan Sunny; Abdul Hameed, Mohana, Bennett, Hamzah; Hanapi, Mohan Kumar, Safuwan Baharudin, Hariss Harun, Faris Ramli; Khairul Amri

Pelatih: V. Sundramoothy

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly; Andik Vermansah, Evan Dimas, Rizki Pora; Boaz Solossa

Pelatih: Alfred Riedl

Video Populer

Foto Populer