Sukses


GBLA dan Manahan Jadi Opsi Venue Semifinal Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) mengungkapkan opsi penyelenggaraan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang dimainkan Timnas Indonesia akan digelar antara di Stadion Manahan, Solo, atau Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. PSSI masih akan menunggu kehadiran AFF pada Senin (29/11/2016) untuk melakukan inspeksi lapangan.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 di pertandingan terakhir Grup A di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016). Tim Garuda lolos ke semifinal sebagai runner-up dan akan menghadapi Vietnam yang berpotensi sangat besar menjadi juara Grup B.

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan oleh AFF, runner-up Grup A akan menjamu juara Grup B terlebih dulu pada 3 November 2016 sebelum ganti bertandang pada 7 November 2016. Artinya, Timnas Indonesia akan menjadi tim tuan rumah lebih dulu.

PSSI pun harus segera menentukan kandang Timnas Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan tidak bisa dipakai lantaran masih direnovasi untuk Asian Games 2018.

"Tempatnya kemungkinan di Solo, tapi belum pasti juga karena kapasitas di sana tidak terlalu besar. Hari Senin atau Selasa pihak AFF akan datang lebih dulu untuk inspeksi. Kita akan lihat antara Manahan atau GBLA yang lebih layak," ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington, kepada Bola.com, Jumat (25/11/2016).

Timnas Indonesia kemungkinan besar akan bertemu Vietnam di semifinal yang akan dimainkan pada 3 dan 7 November 2016. Vietnam baru akan memainkan pertandingan terakhir pada Sabtu (26/11/2016) dengan menghadapi Kamboja yang sudah dipastikan tersingkir.

Video Populer

Foto Populer