Sukses


Andik Vermansah Kembali Jadi Mimpi Buruk Singapura

Bola.com, Manila - Pemain sayap lincah, Andik Vermansah menjadi salah satu pahlawan yang membawa Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Ia mencetak gol pada babak kedua yang menyamakan skor pertandingan menjadi 1-1 setelah lebih dahulu tertinggal 0-1 dari Singapura pada babak pertama.

Gol yang dicetak Andik seperti menjadi penyemangat skuat Garuda yang akhirnya menang 2-1 lewat gol penentu kemenangan yang dicetak, Lilipaly pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016).

Gol ke gawang Singapura itu juga mengulangi pencapaian apik Andik saat bersua The Lions. Pada 2012, Andik mencetak gol semata wayang saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 1-0.

Andik mengungkapkan kemenangan atas Singapura sangat berarti baginya. Namun begitu, Andik tidak terlalu ambil pusing soal catatan bagusnya setiap kali bersua Singapura.

"Saya tidak peduli dengan gol saya, saya hanya memikirkan kemenangan Timnas Indonesia. Alhamdulillah kami memenangi pertandingan yang sangat dramatis," kata Andik seusai pertandingan.

Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal mengalahkan Singapura, Jumat (25/11/2016) malam. Sementara, pada laga lain Thailand mengalahkan Filipina 1-0 di Philippine Sport Stadium, Bulacan.

"Kemenangan ini sangat berarti buat Timnas Indonesia yang awalnya sulit lolos. Ini berkat kerja keras tim, pelatih, pemain, dan ofisial," tegas Andik.

 

Video Populer

Foto Populer