Sukses


Stadion Pakansari juga Jadi Opsi Venue Semifinal Piala AFF 2016

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia akan memainkan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 pada 3 Desember 2016 dengan status tim tuan rumah. Setelah Stadion Manahan, Solo, dan Gelora Bandung Lautan Api menjadi opsi venue pertandingan, kini nama Stadion Pakansari, Cibinong, juga muncul sebagai salah satu opsi lokasi pertandingan semifinal Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia kemungkinan akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Pertandingan leg pertama digelar pada Sabtu (3/11/2016) dan tim asuhan Alfred Riedl akan menjadi tim tuan rumah. Namun, Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan kini masih dalam tahap renovasi untuk Asian Games 2018 sehingga Timnas Indonesia dipastikan berganti kandang.

Sekjen PSSI, Ade Wellington, sempat menyebut Stadion Manahan, Solo, dan Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage, Bandung, sebagai opsi untuk tempat penyelenggaraan pertandingan menjamu Vietnam.

Namun, setelah menerima kedatangan Timnas Indonesia yang baru pulang dari Filipina di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (26/11/2016) siang, Ade Wellington menyebut nama Stadion Pakansari sebagai opsi tempat penyelenggaraan pertandingan.

"Kemungkinannya kini bisa digelar di Pakansari. Namun, kami masih akan menunggu AFF datang untuk melakukan inspeksi. Mereka akan datang, Senin (29/11/2016). Kami ingin GBLA dan Pakansari juga kami sertakan sebagai opsi karena mereka meminta agar ada pilihan saat mereka datang. Pertimbangannya adalah jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta," ungkap Ade Wellington kepada Bola.com di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/11/2016).

Mengenai Stadion Manahan, Solo, jadi salah satu venue seperti yang diungkapkannya sesaat setelah Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF, Jumat (25/11/2016), Ade Wellington menyebut stadion tersebut juga tetap menjadi opsi.

"Manahan tetap menjadi salah satu opsi. Namun, itu menjadi pilihan terakhir kami jika dua stadion tadi tidak bisa digunakan. Kami masih menunggu AFF, dan jika mereka tidak ada masalah dengan semua opsi stadion, baru kami yang akan memilih sendiri stadion mana yang paling representatif untuk menggelar pertandingan tersebut," lanjut Sekjen PSSI itu.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sebagai runner-up Grup A. Status sebagai tim terbaik kedua dari grup yang bermain di Filipina itu membuat Tim Garuda harus lebih dulu mempersiapkan diri untuk menjadi tim tuan rumah.

Timnas Indonesia kini tengah beristirahat dan diberikan libur selama tiga hari sebelum kembali berlatih bersama pada Senin (29/11/2016) sore di kota yang rencananya akan ditunjuk menjadi penyelenggara.

 

Video Populer

Foto Populer