Sukses


Rehat 3 Hari, Pemain Timnas Indonesia Prioritaskan Keluarga

Bola.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia mendapatkan libur selama tiga hari sebelum kembali berkumpul dan mempersiapkan diri untuk menghadapi leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Berkumpul bersama keluarga tercinta pun menjadi prioritas sebagian besar pemain Tim Garuda.

Timnas Indonesia baru saja kembali mendarat di Tanah Air pada Sabtu (26/11/2016) siang setelah berhasil menjadi runner-up Grup A Piala AFF 2016. Indonesia pun akan menjadi tuan rumah leg pertama pertandingan semifinal yang kemungkinan besar akan menghadapi Vietnam pada 3 November 2016.

Sekembalinya dari Filipina, para pemain diberikan tiga hari libur sebelum kembali berkumpul bersama pada Senin (29/11/2016) sore untuk mempersiapkan diri selama kurang lebih empat hari penuh sebelum pertandingan digelar. Tiga hari libur itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah pemain Timnas Indonesia untuk kembali ke daerahnya masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga, seperti Andik Vermansah dan Bayu Pradana yang langsung mengambil penerbangan sore untuk pulang ke Surabaya dan Salatiga.

"Selama tiga hari ini saya ingin pulang dulu bertemu keluarga. Jujur saja saya sangat merindukan keluarga saya karena kemarin sehabis dari Malaysia saya langsung bergabung ke Myanmar dan Vietnam kemudian mengikuti pemusatan latihan. Jadi saya belum sempat pulang," ujar Andik Vermansah kepada Bola.com ketika baru tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu (26/11/2016).

Hal senada juga diungkapkan oleh gelandang bertahan Timnas Indonesia, Bayu Pradana. Pemain Mitra Kukar itu sudah tidak sabar untuk bertemu keluarganya di Salatiga setelah mendapatkan pengalaman yang begitu berharga menjalani turnamen internasional pertamanya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

"Tentu saja saya ingin pulang dulu ke Salatiga. Saya ingin bertemu dengan keluarga saya di sana," ujar Bayu Pradana yang tampak begitu bersemangat sekembalinya dari Filipina.

Timnas Indonesia menjadi runner-up Grup A Piala AFF 2016 setelah sempat kesulitan meraih kemenangan di dua laga pertama, yaitu menghadapi Thailand dan Filipina. Setelah kalah 2-4 dari Thailand dan bermain imbang 2-2 dengan Filipina, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Singapura di pertandingan terakhir yang menjadi penentu sukses Indonesia melangkah ke semifinal.

Video Populer

Foto Populer