Sukses


Resep Serpong City Juarai Liga Bola Indonesia U-8 dan U-9

Bola.com, Tangerang - Tim Serpong City berhasil jadi juara Liga Bola Indonesia 2016 U-8 dan U-9. Pelatih Serpong City, Arif Rizalludin, mengaku konsistensi anak-anak dalam berlatih serta orangtua dalam memberikan dukungan berperan penting dalam keberhasilan tim asuhannya.

Serpong City menjadi juara Liga Bola Indonesia baik di kelompok usia U-8 dan U-9. Keberhasilan tim dalam menjuarai liga yang digelar di Sabnani Park, Serpong, itu diakui sang pelatih adalah buah keseriusan dari anak-anak asuhnya dan juga orang tua.

"Kami tentu senang bisa menjadi juara untuk liga U-8 dan U-9. Konsistensi anak-anak dalam berlatih, menerapkan taktik yang diinstruksikan, dan juga dukungan manajemen tim serta orangtua telah membuat kami berhasil menjadi yang terbaik," ujar Arif Rizalludin kepada Bola.com di Sabnani Park usai seremoni juara, Minggu (27/11/2016) sore.

Meski menjadi juara di dua kategori umur Liga Bola Indonesia 2016, Serpong City gagal mengulangi prestasi itu di bagian turnamen. Namun, Arif mengaku tidak masalah karena ada perbedaan aturan yang memang berpengaruh kepada hasil.

"Kalau di liga, di babak kedua, semua pemain diganti dan tim diberikan poin tambahan. Kami menerapkan itu untuk memberi kesempatan kepada semua pemain. Kami juga melakukannya di turnamen, tapi di turnamen tak ada aturan seperti itu jadi tim lain tetap mengandalkan pemain inti mereka. Tidak masalah, karena setiap tim punya tujuan pengembangan anak-anal dengan cara masing-masing," beber sang pelatih.

Tim-tim pemenang Liga Bola Indonesia U-8

Juara Liga Bola Indonesia U-8: Serpong City

Turnamen kategori Cup U-8
Juara: Young Tigers
Runner-up: Serpong city
Peringkat 3: Gradaya AS
Peringkat 4: Villa 2000

Turnamen kategori Plate U-8
Juara: Hizbul Wathan
Runner-up: Astam

Tim-tim pemenang kategori U-9 Liga Bola Indonesia

Juara Liga Bola Indonesia U-9: Serpong City
Turnamen kategori Champions U-9
Juara: Astam
Runner-up: Ragunan SS
Peringkat 3: Bina Taruna
Peringkat 4: Serpong City

Turnamen kategori Cup U-9
Juara: Gradaya
Runner-up: Young Tiger
Peringkat 3: Bina Taruna
Peringkat 4: Villa 2000

Turnamen kategori Plate U-9
Juara: Hizbul Wathan
Runner-up: Indonesia Rising Star
Peringkat 3: Mentari School
Peringkat 4: Abstrax FA

 

Video Populer

Foto Populer