Sukses


Tampil Memikat di PSM, Titus Bonai Dinilai Layak Masuk Timnas

Bola.com, Makassar - Meski belum fit betul usai sakit demam, Titus Bonai tampil apik saat PSM Makassar menekuk Mitra Kukar 2-1 pada pekan ke-30 Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (27/11/2016).

Mantan striker Sriwijaya FC ini memborong gol kemenangan Juku Eja, dimana satu dari dua golnya tercipta denga indah pada menit ke-91. Bola hasil tendangan Tibo melengkung deras di sudut kiri atas gawang Mitra Kukar tanpa mampu dijangkau kipe, Shahar Ginanjar.

Bagi Tibo, tambahan dua golnya itu membuatnya sudah mengoleksi enam gol di TSC 2016."PSM beruntung punya striker seperti Tibo yang jadi pembeda saat pertandingan hampir berakhir imbang," ujar Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar pada jumpa media usai pertandingan.

Pelatih PSM, Robert Alberts juga memuji habis-habisan striker andalannya itu. Menurut pelatih asal Belanda itu, Tibo sangat layak masuk tim nasional. "Itulah yang pernah saya katakan, sebaiknya pelatih timnas melakukan koordinasi dengan klub terkait pemanggilan pemain," kata Robert.

Dipuji oleh Jafri dan Robert, Tibo mengaku semakin termotivasi untuk unjuk kemampuan bersama PSM. Apalagi, dirinya berpeluang kembali jadi starter pada partai sisa PSM di TSC 2016, meski Luiz Ricardo sudah bisa membela PSM. Pasalnya, dua striker Juku Eja, Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dipastikan lebih lama di timnas menyusul sukses Indonesia menembus semifinal Piala AFF.

"Pertama, saya persembahkan gol ini kepada anak dan istri yang tengah berada di Papua. Kedua, saya dedikasikan gol tadi kepada coach Robert yang memberi saya kesempatan bermain di PSM," katanya.

Terkait timnas, Tibo mengaku sebagai pemain tentu dirinya ingin bermain di Tim Merah Putih. "Tapi, saat ini saya ingin fokus dulu di PSM," katanya.

Tibo pun menepis rumor dirinya bakal hengkang dari PSM seusai TSC 2016. "Saya adalah bagian dari PSM. Saya malah menganggap diri saya sudah menjadi bagian dari keluarga besar PSM dan suporternya. Jadi, saat ini lebih baik saya fokus menyelesaikan kontrak di PSM," ucap Titus Bonai.

 

 

Video Populer

Foto Populer