Sukses


Warga Solo Ingin Semifinal Piala AFF Digelar di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - PSSI telah mempersiapkan beberapa stadion sebagai kandang Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, 3 Desember 2016. Kabar masuknya Stadion Manahan dan Kota Solo jadi salah satu tuan rumah semifinal disambut meriah masyarakat khususnya suporter Pasoepati.

Salah satu dukungan dan sambutan terlihat di arena Solo Car Free Day (CFD), Minggu (27/11/2016). Ratusan suporter maupun warga beramai-ramai memberikan tanda tangan dukungan di spanduk berwarna putih. Beberapa tulisan di antaranya "Indonesia Juara AFF !!! #312 Aksi Bela Timnas Indonesia" maupun "Semangat wahai Garudaku, Masyarakat Indonesia selalu mendukung dan mendoakanmu". Selain itu, warga juga bisa melihat foto-foto laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Tidak hanya itu, puluhan orang juga membentangkan bendera Merah Putih raksasa berukuran 16 meter x 8 meter. Mereka membentangkan bendera sambil menyanyikan lagu-lagu seperti Padamu Negeri, Garuda di Dadaku hingga lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Ini bentuk dukungan kami kepada Timnas Indonesia yang melaju pada semifinal Piala AFF 2016. Kami berharap timnas nanti bisa bermain di Solo," kata Koordinator aksi, Ivan Dwi Surya.

Salah satu suporter, Lusyanti, optimistis Stadion Manahan akan kembali dipercaya PSSI menjadi kandang Timnas di laga semifinal Piala AFF 2016. Dia juga berharap dengan kiprah Tim Garuda di Piala AFF jadi salah satu upaya untuk kembali menguatkan NKRI di tengah masyarakat.

"Kami mendoakan dan mendukung perjuangan para pemain timnas. Semoga, tahun ini Timnas Indonesia mampu merebut juara," ujarnya.

Sejauh ini ada beberapa stadion yang masuk kandidat. Selain Stadion Manahan dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), adapula Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Menanggapi itu, panpel Kota Solo siap jika ditunjuk menggelar pertandingan semifinal.

"Kami sudah terbiasa menggelar laga internasional dibandingkan stadion lain di Indonesia. Jadi kalau ditunjuk untuk menggelar laga semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam, ya pasti siap," kata ketua panpel Solo, Heri Isranto.

 

Video Populer

Foto Populer