Sukses


Tonton Arema Legend, Hamka Hamzah Teringat Final Copa Indonesia

Bola.com, Malang - Libur latihan digunakan kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah, untuk bersantai. Minggu (27/11/2016), Hamka terlihat di tribune Stadion Gajayana, Malang, untuk melihat pertandingan persahabatan antara Arema Legend melawan alumni UMM. 

Melihat I Putu Gede Swisantoso dkk, Hamka Hamzah langsung teringat pada memori tahun 2005. Waktu itu, Persija Jakarta berhadapan dengan Arema Malang di final Copa Indonesia.

"Saya langsung ingat pertandingan itu karena yang main sekarang seperti Putu Gede, Claudio Jesus dulu jadi lawan di final itu," kenang Hamka.

Dalam final tersebut, Hamka yang memperkuat Persija harus menyerah di markasnya sendiri, Stadion Gelora Bung Karno, dengan skor 3-4. Pertandingan sangat seru karena kedua tim saling balas gol. Arema pun menang lewat extra time.

"Saya masih main naik-turun waktu itu. Tidak terasa sudah pensiun semua. Sekarang justru saya masih main di klub mereka dulu," canda Hamka.

Saat melihat Claudio Jesus dkk. bermain, Hamka cukup serius. Hanya sesekali dia melihat telepon genggamnya. Tidak jarang bek 32 tahun itu berteriak untuk mengomentari aksi para seniornya tersebut. "Wah, ini bek kiri palsu yang main," celetuknya saat Didit Tomas, bek pemain Arema 90-an masuk lapangan.

Setelah pertandingan berakhir, Hamka turun ke lapangan untuk menyapa para legenda Arema. Dia terlihat sangat akrab, bahkan beberapa di antaranya pernah jadi satu tim di Persik Kediri, seperti Siswantoro, Kuncoro, Didit Tomas dan beberapa pemain lain. "Hanya ada satu dua orang saja yang saya tidak kenal. Lainnya kenal semua," lanjutnya.

Hamka bisa membaur dengan para legenda Arema karena dia sosok yang punya selera humor tinggi, meski ketika bermain di lapangan, penampilannya terlihat sangar.

"Hamka dulu masih anak ingusan waktu main bareng di Persik Kediri. Meski paling muda, dia cepat akrab. Tidak segan bercanda bareng meski beberapa kali dikerjai. Itu kuncinya dia bisa sukses seperti sekarang. Jarang pemain muda yang punya mental seperti itu," kata Kuncoro, legenda yang kini jadi asisten pelatih Arema Cronus, berkomentar soal Hamka Hamzah.

 

Video Populer

Foto Populer