Sukses


Alasan PSSI Pilih Stadion Pakansari buat Semifinal Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan alasan pemilihan Stadion Pakansari untuk menyelenggarakan pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2016 pada Sabtu (3/12/2016). Timnas Indonesia bakal menjamu Vietnam pada duel akhir pekan ini. 

Stadion Pakansari, Cibinong, dipilih menjadi venue setelah sebelumnya nama Stadion Manahan (Solo) dan Gelora Bandung Lautan Api (Bandung) dijadikan alternatif tempat digelarnya pertandingan itu. AFF telah melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari pada Senin (28/11/2016) pagi.

AFF menilai Stadion Pakansari stadion paling ideal, di antara nomine lain yang diajukan oleh PSSI.

"Ini rencana dan pilihan terbaik PSSI dan disetujui AFF. Stadion ini masih baru dan akses dekat dari Jakarta juga menjadi nilai tambah. Kualitas dan fasilitas stadion ini juga sesuai standar," ujar Joko Driyono di Kantor PSSI di Grand Rubina Business Park, Kawasan Epicentrum, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Soal harga dan teknis penjualan tiket, Joko Driyono belum mau angkat bicara. Waketum PSSI itu mengatakan pihaknya baru akan mengumumkan pada Selasa (29/11/2016) sore.

Sebelumnya, PS TNI, klub yang selama ingi menggunakan Stadion Pakansari sebagai lokasi menggelar pertandingan di kompetisi domestik mengeluarkan rilis soal Timnas Indonesia dipastikan menjamu Vietnam di stadion milik mereka.

"Sudah pasti pertandingan semifinal Piala AFF antara Indonesia vs Vetnam pada 3 Desember 2016 menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong. Ini hasil keputusannya sehingga PS TNI tidak bisa menggunakan Pakansari untuk menghadapi Sriwijaya FC dan pelaksanaan pertandingan masih menunggu info," bunyi pernyataan yang diterima Bola.com dari PS TNI.

Stadion Pakansari, yang merupakan tempat awal Alfred Riedl melakukan  seleksi pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Pelatih asal Austria tersebut sejatinya ingin Tim Merah-Putih menjalani duel uji coba di stadion itu. Sayang, karena lapangan dipakai menggelar laga-laga PON akhirnya gagal terealisasi.

 

 

Video Populer

Foto Populer