Sukses

Bayu Pradana Kembali Bertempur Bawa Doa dan Dukungan Keluarga

Bola.com, Sentul - Timnas Indonesia kembali berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (29/11/2016). Latihan itu sebagai persiapan menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF, Sabtu (3/12/2016).

Para pemain diperkirakan dalam kondisi fresh setelah diberi waktu libur dua hari oleh pelatih Alfred Riedl. Termasuk gelandang Bayu Pradana yang sempat pulang ke Salatiga, Jateng.

"Saya pulang ke rumah untuk bertemu keluarga dan juga teman-teman mumpung ada waktu libur. Sudah lama tidak bertmu sejak pelatnas tahap akhir," kata Bayu Pradana kepada Bola.com.

Baginya, dukungan dan doa dari keluarga serta istri tercinta, Suryani, jadi bekal utama sebelum kembali ke Timnas Indonesia. Menurut Bayu, beban pikiran lebih segar dan rileks dengan bercengkerama bersama kelurga besar. Dirinya juga mendapat banyak wejangan sehingga semakin melambungkan motivasi bertanding.

"Keluarga selalu memberi dukungan lebih. Paling penting jangan lupa ibadah dan selalu fokus dalam setiap kesempatan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," tutur kapten Mitra Kukar tersebut.

Mantan gelandang Persis Solo itu menambahkan, selain bertemu keluarga dirinya menjaga kebugaran fisik dengan berlatih di lapangan milik Diklat Salatiga Training Center (STC).

Menurutnya, butuh kerja keras untuk meredam agresivitas permainan Vietnam. Maklum, Timnas Indonesia sudah dua kali bertemu skuat racikan Nguyen Huu Thang dalam uji coba kandang-tandang. Vietnam dinilai punya keunggulan dalam hal kecepatan para pemin.

"Namun, permainan Timnas Indonesia semakin meningkat di tiga laga babak penyisihan. Mudah-mudahan tren positif itu bisa berlanjut di semifinal. Saya optimistis dengan kerja keras bisa mengalahkan Vietnam," ujar gelandang berusia 25 tahun itu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer