Sukses

Alfred Riedl Bungkam soal Pengganti Yanto Basna - Fachrudin

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku senang dengan hadirnya bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, di dalam skuat asuhannya. Namun, pelatih asal Austria itu masih bungkam soal kemungkinan Gunawan menjadi starter Timnas Indonesia dalam laga kontra Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

[bacajuga:Baca Juga](2665110 2665065 2664970)

Dalam laga kontra Vietnam di Pakansari, Timnas Indonesia kehilangan dua bek tengah yang menjadi pilihan utama Alfred Riedl pada tiga pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Rudolof Yanto Basna dan Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Absennya dua bek tengah itu membuat nama Gunawan Dwi Cahyo naik untuk menjadi pengisi lubang di pusat pertahanan Tim Garuda.

"Akan ada dua pemain lain yang menggantikan Yanto Basna dan Fachrudin. Saya tidak akan mengatakannya kepada Anda sekarang. Saya perlu tegaskan setiap pemain punya kemungkinan bermain sebagai pemain bertahan. Saya tidak akan menjawabnya sekarang," ujar Alfred Riedl usai sesi latihan pagi di Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016).

"Gunawan pemain yang bagus. Ia mampu menyatu bersama grup ini dengan sangat baik. Saya tentu sangat gembira ia bisa berada di tim ini. Soal kualitas, ia memiliki kemampuan yang sama dengan pemain-pemain lain yang saya miliki," lanjut pelatih yang pertama kali menangani Timnas Indonesia pada 2010 itu.

Dari tiga laga pertandingan Timnas Indonesia di penyisihan grup lalu, Gunawan Dwi Cahyo sama sekali belum pernah diturunkan Alfred Riedl. Begitu pula dalam dua uji coba tandang, saat melawan Myanmar dan Vietnam. 

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer