Sukses

Di Mata Alfred Riedl, Timnas Vietnam Hampir Tak Punya Kelemahan

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan pandangannya soal Timnas Vietnam jelang pertemuan kedua tim di leg pertama Semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).  Laga leg pertama ini sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk mencari kemenangan lebih dulu sebelum bertandang ke Hanoi.

Alfres Riedl merasa Timnas Vietnam masih menjadi salah satu favorit juara di turnamen sepak bola terbesar di ASEAN ini dengan pola bermain menyerang yang mereka peragakan.

"Jika Anda melihat dua pertandingan kami saat menghadapi Vietnam sebelumnya, performa tim ini bagus, tidak buruk. Namun, begitu pun dengan Vietnam. Saya masih berpikir mereka adalah salah satu favorit juara, tapi kami harus membuktikan kami bahwa kami juga bisa melangkah ke final," ujar Alfred Riedl usai sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (30/11/2016).

"Kekuatan terbesar Vietnam adalah permainan menyerangnya yang sangat baik. Saya pikir secara keseluruhan tim mereka tidak benar-benar memiliki titik kelemahan. Mereka bermain bagus dalam bertahan. Kami harus memperlihatkan performa terbaik sebagai sebuah tim untuk bisa mengalahkan mereka dan melaju ke final," lanjut pelatih asal Austria yang juga pernah menangani Timnas Vietnam itu.

Dalam kurun waktu hampir dua bulan terakhir, Timnas Indonesia belum mampu mengalahkan Vietnam karena pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman (9/10/2016), Boaz Solossa dkk. ditahan 2-2 sementara pada uji coba di Hanoi (8/11/2016), Vietnam mengalahkan Indonesia 3-2.

Di sisi lain, setelah menjamu Vietnam di Pakansari pada Sabtu (3/12/2016), Timnas Indonesia akan langsung bertolak ke Hanoi pada keesokan harinya. Timnas Indonesia akan melakukan persiapan selama dua hari di Hanoi sebelum menjalani leg kedua semifinal pada Rabu (7/12/2016).

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer