Sukses

Pesepak Bola Indonesia Sampaikan Ucapan Duka untuk Chapecoense

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola yang berkiprah di kompetisi Indonesia turut berduka atas musibah pesawat jatuh yang menimpa tim asal Brasil, Chapecoense pada Senin (28/11/2016).

Beberapa pemain seperti Greg Nwokolo, Robertino Pugliara, Made Wirawan, Evan Dimas, Yoo Jae-hoon hingga Adam Alis memberikan ucapan belangsungkawa melalui akun Instagram pribadi mereka.

Greg yang sejak paruh kedua kompetisi memperkuat Persija Jakarta memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga pemain dan ofisial yang ditinggalkan.

"Ucapan belasungkawa mendalam untuk seluruh keluarga yang kehilangan orang-orang tercinta. Semoga mereka beristirahat dengan damai. Amin," tulis Greg.

Sedangkan Robertino, Evan, Made Wirawan, dan Yoo sama-sama mengunggah tulisan Rest In Peace for Chapecoense. Mereka juga menggunggah gambar yang turut menggambarkan duka yang mendalam atas tragedi yang membuat sepak bola dunia berduka.

Bahkan, Robertino turut merepost unggahan damianaguirre83 yang memperlihatkan karikatur para pemain Chapecoense yang digambarkan sudah berada di surga.

 

Pray for chapecoense 🙏

A photo posted by Robertino Pugliara (@robertino_rp10) on

Sementara itu, Bali United FC juga mengirimkan ucapan duka kepada Chapecoense melalui akun resmi mereka. "Duka menyelimuti dunia sepak bola atas musibah kecelakaan pesawat yang menimpa @chapecoensereal, tim asal Brasil yang baru saja menjalani laga tandang Copa Sudamericana melawan tim asal Kolombia.

 

Sebelumnya, para pesepak bola top Eropa seperti bintang Barcelona, Neymar, kiper Manchester United, David De Gea, dan legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona juga mengirimkan ucapan duka atas kecelakaan pesawat LaMia Airlines yang membawa pemain Chapecoense dengan nomor penerbangan 2933 di Antioquia, Kolombia, Senin (28/11/2016).

Dari informasi yang dilansir New York Times dan Guardian, ada 77 orang di pesawat tersebut yang 22 di antaranya merupakan pemain Chapecoense.

Sebanyak enam orang penumpang dikabarkan selamat, tiga di antaranya pemain Chapecoense, yaitu kiper Marcos Danilo, kiper Jackson Follmann, dan bek Alan Ruschel. Korban selamat dibawa ke rumah sakit sedangkan Danilo meninggal dunia di rumah sakit.

Musibah kecelakaan pesawat yang membawa pemain Chapecoense ini juga membuat konfederasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memutuskan untuk menunda turnamen Copa Sudamericana hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Menariknya, klub asal Kolombia, Atletico Nacional yang akan menjadi lawan di final meminta agar gelar juara Copa Sudamericana musim ini diberikan kepada Chapecoense. Permintaan ini sebagai bentuk penghormatan kepada korban kecelakaan pesawat tragis tersebut.

Pesepak Bola Indonesia Sampaikan Ucapan Duka untuk Chapecoense

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer