Sukses

Tiket Online Bermasalah, PSSI Buka Opsi Jual Tiket Secara Manual

Bola.com, Cibinong - Penjualan tiket pertandingan laga semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia dan Vietnam mendapatkan banyak protes dari netizen karena sulitnya akses online yang digunakan. PSSI pun berencana melakukan penjualan manual seandainya dari hasil evaluasi penjualan tiket secara online tidak dapat dilakukan secara maksimal.

Penjualan tiket pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia san Vietnam mengalami kendala. Sejak dibuka pada Rabu (30/11/2016) pukul 10.00 pagi, situs penjualan tiket yang dipercayakan kepada KiosTix sulit diakses.

Masalah ini menimbulkan kekecewaan besar dari para netizen yang ingin melihat Timnas Indonesia bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Kesuksesan Tim Garuda lolos ke semifinal Piala AFF 2016 membuat animo masyarakat sulit dibendung.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengakui bahwa masalah yang terjadi dalam metode penjualan online ini tidak bisa dihindari. Joko Driyono pun sudah mempersiapkan rencana cadangan dengan melakukan penjualan manual, tapi menunggu evaluasi dari KiosTix yang diklaim sudah menjual 3000 tiket hingga Rabu (30/11/2016) pukul 16.00.

"Masalah ini menyangkut bandwitch internet. Bisa dimaklumi jika satu orang tidak sabar menunggu dua menit saja di depan internet. Berbeda jika harus mengantre, dua jam pun pasti masih dijalani," ujar Joko Driyono di Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016) petang.

"Rencananya memang untuk H-3 ini target penjualan adalah 25 persen. Sementara di H-2 kita harapkan mencapai 75 persen sehingga di H-1 tinggal 25 persen. Kelemahan sistem ini akan menjadi catatan bagi PSSI."

"Plan B kami adalah akan ada penjualan manual jika kondisi penjualan online tidak terserap secara maksimal. Untuk itu beri kami waktu untuk nanti malam melakukan evaluasi dengan pihak KiosTix," lanjut Waketum PSSI itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan leg pertama Semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2106). Stadion Pakansari, Cibinong, untuk pertama kalinya akan menjadi arena pertandingan Timnas Indonesia.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer