Sukses

ISC B: Buta Kekuatan Calon Lawan di Babak 8 Besar

Bola.com, Jepara - Para kontestan yang akan berlaga di babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B mengaku puas dengan undian yang telah dilakukan PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator kompetisi. Mayoritas pengelola tim menilai proses undian berjalan fair.

Buktinya, semua peserta sama sekali belum pernah bertemu sejak babak penyisihan awal hingga fase 16 besar lalu. Tak pelak, mereka buta kekuatan calon lawan yang akan dihadapi di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jateng 9-10 Desember mendatang.

"Babak delapan besar nanti pasti seru karena semua tim buta calon lawannya. Kejelian dan penerapan strategi jitu akan jadi keberhasilan di pertandingan," kata Aris Budi Prasetya, manajer sekaligus pelatih Persekap Kota Pasuruan yang akan menantang Martapura FC.

Manajer PSCS Cilacap Bambang Tujiatno pun meminta pelatih Gatot Barnowo sangat serius menyiapkan skuat terbaiknya untuk menghadapi Persita Tangerang. "Babak ini jadi partai hidup mati bagi semua tim karena kami hanya sekali bertanding. Jika kalah, otomatis kami gugur dan tak bisa ke semifinal. Makanya, PSCS harus mati-matian di babak ini," ucap Bambang Tujiatno.

Apalagi, Laskar Nusakambangan menjadi satu-satunya wakil Jateng yang bisa melanjutkan perjuangannya. Direktur Teknik Perssu Sumenep, Junaidi pun harus memutar otak bersama pelatih Salahuddin untuk meracik formasi terbaik saat meladeni PSPS Pekanbaru.

"Kami tim yang baru lahir. Jadi kami harus banyak belajar, tapi itu bukan alasan untuk menyerah. Kami malah termotivasi bisa bikin kejutan," ujar Junaidi.

Sementara itu, Ketua Umum Martapura FC, Muhamad Hilman terus memompa anak asuh Frans Sinatra Huwae agar menempa diri menghadapi babak 8 besar ISC B. "Persekap tim kuda hitam. Di babak enam belas besar lalu, mereka tertatih-tatih, namun akhirnya bisa lolos ke delapan besar. Artinya, kami harus mewaspadai sepak terjang mereka," ucap Hilman.

 

Hasil Undian 8 Besar ISC B 2016

PSCS Cilacap vs Persita Tangerang

Martapura FC vs Persekap Pasuruan

PSS Sleman vs Perserang Serang

PSPS Riau vs Perssu Super Madura

Jadwal Pelaksanaan ISC B 2016

Babak 8 besar

Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara (9-10 Desember 2016)

Semifinal

Stadion Manahan, Solo/ Stadion Sultan Agung, Bantul (14 Desember)

Semifinal: 14 Desember 2016 di Solo, Jawa Tengah/Bantul, DI Yogayakarta

Final

Stadion Manahan, Solo (17 Desember 2016)

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer