Sukses

PSIS Tunjuk Subangkit Jadi Pelatih untuk Musim 2017

Bola.com, Semarang - Gerak cepat dilakukan PSIS Semarang guna menyongsong kompetisi Divisi Utama musim depan di saat sebagian besar tim masih adem ayem dan delapan di antaranya masih bertarung di Indonesian Soccer Championship (ISC) B. 

Tim kebanggaan publik Kota Atlas itu telah menunjuk Subangkit sebagai nakhoda baru skuat Mahesa Jenar. Jajaran manajemen membawa optimistisme bersama mantan pelatih Mitra Kukar itu untuk membawa PSIS menembus Indonesia Super League (ISL) 2018.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan timnya butuh pelatih yang kenyang pengalaman menangani tim-tim papan atas serta Divisi Utama. Subangkit dianggap sebagai sosok yang tepat karena kenyang makan asam garam sepak bola Tanah Air.

"Kami butuh pelatih yang punya kepemimpinan kuat dengan latar belakang yang baik. Itu kami lihat ada pada sosok Pak Subangkit," kata Yoyok kepada Bola.com, Kamis (1/12/2016).

Yoyok mengapresiasi kinerja manajemen baru tim Kota Atlas dalam menyiapkan tim untuk kompetisi Divisi Utama. Setelah dibentuk dua pekan lalu, manajemen memang langsung bekerja dengan menyeleksi nama-nama yang layak menukangi tim juara Liga Indonesia musim 1999 tersebut.

Menurutnya, seleksi pelatih cukup ketat karena beberapa nama yang masuk memiliki kualitas yang sama baiknya.

"Kami serius menapaki kompetisi tahun depan. Apalagi seluruh tim sedang bangkit-bangkitnya untuk promosi sehingga persaingan akan berjalan ketat," tutur pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng tersebut.

Direktur Kompetisi PSIS, Khairul Anwar, memaparkan jika Subangkit punya karakter kuat dan pengalaman yang mumpuni. Pelatih yang sukses bersama Persekabpas Pasuruan itu menyingkirkan delapan kandidat lain dalam proses seleksi.

"Pak Subangit memiliki visi dan karakter untuk membangun tim PSIS. Kami optimistis target menembus ISL musim depan bisa tercapai," paparnya.

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer