Sukses

Stadion Manahan Laris, Jadi Tuan Rumah 4 Laga Final Turnamen

Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo, dipastikan menjadi arena final empat gelaran sepak bola nasional. Ajang itu adalah Liga Nusantara, Piala Soeratin, Indonesian Soccer Championship (ISC) B, dan ISC B U-21.

Terkait hal itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, memastikan Kota Bengawan termasuk stadion markas klub Persis Solo itu siap menggelar empat partai akbar tersebut.

"Kami kira sudah tidak masalah dengan penunjukkan Kota Solo. Selama ini memang sudah berpengalaman menggelar event besar sepak bola baik nasional maupun internasional," kata Condro Kirono, Kamis (1/12/2016).

Berdasarkan jadwal dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen, semifinal dan final Liga Nusantara digelar di Manahan pada 6 dan 11 Desember 2016. Sedangkan semifinal dan final Piala Soeratin di arena yang sama, 7 dan 10 Desember 2016.

Namun, ada kemungkinan jadwal semifinal bergeser, mengingat Persija juga dijadwalkan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Manahan pada 7 Desember. Sementara final ISC B diagendakan pada 17 Desember 2016.

Menurut pewira polisi berpangkat bintang dua itu, Stadion Manahan cukup bagus untuk menggelar laga internasional. Lebih-lebih stadion berkapasitas 24.500 penonton tersebut telah beberapa kali digunakan sebagai arena duel turnamen internasional seperti Piala AFC dan uji coba.

"Kondusivitas Solo, profesionalisme petugas, dukungan suporter Pasoepati dan kualitas lapangan Manahan, luar biasa. Sekarang banyak jadwal final di sini (Stadion Manahan). Kami siap mendukung kelancaran dari sisi keamanannya," ujar Kapolda yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Askot PSSI Solo juga memastikan panpel akan bekerja secara maksimal sebagai tuan rumah bagi seluruh klub yang akan berlaga. Sekretaris PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi, menjelaskan, kualitas rumput Stadion Manahan tidak akan rusak meski digelar pertandingan dengan intensitas yang tinggi.

"Secara kualitas rumput, drainase, dan fasilitas lain sudah memadai. Apalagi letak Stadion Manahan sangat representatif di tengah kota," kata Sapto.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer