Sukses

Antrean Panjang di Kompleks GBK demi Dukung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pada Jumat (2/12/2016) ini atau sehari sebelum laga Timnas Indonesia versus Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 dimainkan, PSSI membuka penjualan tiket khusus untuk kategori 3 di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Tiket kategori 3 ini dijual seharga Rp 100 ribu dan hanya 10 ribu lembar tiket yang disiapkan. Alhasil, antrean calon pembeli sudah terjadi sejak Jumat pagi hari karena mereka tidak ingin kehabisan tiket. Padahal, loket pembelian dijadwalkan baru dibuka jam 08.00 pagi.

Namun, kunjungan Presiden Joko Widodo ke area GBK untuk meninjau proyek renovasi GBK jelang Asian Games 2018 membuat loket baru bisa dibuka jam 08.30 WIB. Presiden Jokowi terlihat melambaikan tangan pada para calon pembeli yang sudah mengantre saat meninggalkan lokasi.

Pembelian tiket semifinal leg pertama Piala AFF ini terkonsentrasi di loket utara GBK atau Pintu I (depan TVRI). Ada dua tempat yang disiapkan, dengan masing-masing memiliki empat loket penjualan. Tiap tempat dialokasikan 5.000 tiket sehingga total ada 10 ribu lembar tiket.

Dari pantauan Bola.com, hingga berita ini diunggah, antrean sudah mengular namun semuanya dalam kondisi tertib. Tidak ada keriuhan yang berarti. Mereka cukup optimistis bisa mendapatkan tiket, meski setiap pembeli hanya dibatasi boleh membeli sebanyak empat tiket untuk menghindari percaloan. 

Sebagai catatan, metode penjualan secara manual ini sebagai hasil evaluasi atas sulitnya calon penonton mendapatkan tiket dengan cara online. Semula, PSSI hanya merencanakan seluruh tiket semifinal dijual dengan mekanisme online lewat situs Kiostix. Hanya, akses yang menyulitkan, membuat metode manual ini kembali diterapkan.

Sementara itu, bagi yang sudah melakukan pemesanan via online, pada Jumat ini mereka juga harus menukarkan bukti pemesanan itu di kantor Kiostix, yang berada di Lantai 7 FX Sudirman, Jakarta.

Penukaran tiket dibuka mulai jam 10.00 WIB. Meski begitu, beberapa jam sebelum penukaran dibuka, puluhan orang sudah terlihat mengantre. Bola.com yang berada di lokasi juga melihat kondisi antrean berjalan tertib.

Kurang lebih antre selama 20 menit, beberapa calon penonton sudah menggenggam tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam yang diidamkan demi mendukung langsung Tim Garuda.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer