Sukses

Tiket Semifinal Indonesia Vs Vietnam Melambung di Tangan Calo

Bola.com, Jakarta - Empat jam setelah penjualan secara manual tiket kategori 3 semifinal Piala AFF 2016 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam, puluhan orang masih terlihat berkerumun di Pintu I (loket utara) Kompleks Stadion GBK, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Puluhan orang itu masih berharap bisa mendapatkan tiket pertandingan laga semifinal yang dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Padahal, sekitar jam 10.00 WIB atau hanya 1,5 jam sejak loket penjualan tiket dibuka jam 08.30 WIB, sebanyak 10 ribu tiket kategori 3 yang disiapkan PSSI sudah ludes terjual.

keluh-kesah disampaikan beberapa calon penonton yang gagal mengantongi tiket, kendati sudah mengantre dari Jumat pagi. Kekesalan mereka bertambah setelah melihat beberapa oknum yang diduga calo, memegang segepok tiket dan menawarkan dengan harga yang sudah melambung.

"Tadi saya ditawari tiket kategori 3 ini dengan harga Rp 250 ribu. Kemudian ada yang menawari Rp 300 dan bahkan terakhir tadi sempat ditawari Rp 350 ribu. Buat saya ini keterlaluan," kata Ahmad Abdul Gofur, calon pembeli asal Kendal yang kebetulan sedang berada di Jakarta.

Abdul Gofur berada di Jakarta bersama beberapa rekan suporter dari Rembang, juga ada dari Solo, Jawa Tengah. Rombongan mereka tidak ada yang mendapatkan satu pun tiket kendati sudah dari Jumat pagi ikut mengantre.

Kesal karena dipermainkan calo, puluhan calon pembeli yang tidak kebagian tiket sempat "unjuk rasa" di depan kantor Kemenpora yang tidak jauh dari lokasi loket penjualan tiket. Harapannya, tentu bisa mendapatkan tiket sembari meminta Menpora ikut mendesak PSSI untuk lebih profesional dalam mekanisme penjualan tiket.

"Jengkel melihat calo memegang banyak tiket dan menjual tiket-tiket itu dengan harga di luar kewajaran," imbuh Abdul Gofur, yang ikut mendukung langsung perjuangan Timnas U-23 kala berlaga di SEA Games 2015 di Singapura itu.

Menurut para calon pembeli yang ditemui Bola.com pada Jumat siang, para oknum yang diduga calo itu mendadak menghilang setelah dua "rekannya" diamankan pihak kepolisian Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bagaimanapun, mereka menyayangkan bila puluhan tiket yang dipegang para calo itu akhirnya batal digunakan karena di sisi lain, mereka berharap bisa menggunakan tiket itu untuk menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia secara langsung di Stadion Pakansari.

Kendati gagal mendapat tiket, Abdul Gofur dan rekan-rekannya bertekad tetap mencari tiket semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam. "Namun, kalau sampai besok tetap tidak pegang tiket, ya terpaksa nonton lewat televisi meski kecewa sekali," tandasnya kepada Bola.com dengan mimik kecewa.

 

1 Komentar

  • Edwan

    kalo aparat gak bertindak mending calo dikeroyok aja rame2 biar kapok!! para supporter jgn pernah beli tiket dicalo utk pelajaran para mafia tiket dan demi perbaikan tata kelola sepakbola Indonesia

Video Populer

Foto Populer