Sukses

Meiga - Andritany Sama-sama Berpeluang Jadi Kiper Inti Timnas

Bola.com, Bogor - Tim pelatih Timnas Indonesia belum menentukan kiper utama yang akan diturunkan saat meladeni Vietnam pada leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Asisten pelatih Tim Merah Putih, Wolfgang Pikal mengungkapkan dua nama yaitu Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa masih berpeluang untuk mengisi pos di bawah mistar Timnas Indonesia.

"Keduanya masih punya peluang yang sama. Kami beruntung punya dua kiper yang sama baiknya," kata Pikal saat bertemu Bola.com di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jumat (2/12/2016).

Pernyataan yang dilontarkan Pikal diamini oleh pelatih kiper, Gatot Prasetyo. Mantan pelatih kiper Pelita Bandung Raya menyerahkan sepenuhnya pemilihan kiper inti Timnas Indonesia kepada pelatih kepala, Alfred Riedl.

"Tugas saya hanya menyiapkan mereka untuk pertandingan nanti. Soal siapa yang main menjadi hak dari pelatih," ia menuturkan.

Sepanjang penyisihan grup, Kurnia Meiga menjadi andalan di bawah mistar Timnas Indonesia. Kiper jangkung Arema Cronus itu selalu bermain dalam tiga pertandingan melawan Thailand (2-4), Filipina (2-2), dan Singapura (2-1).

Sedangkan Andritany dimainkan Riedl saat melakoni tiga laga uji coba melawan Malaysia (3-0), Vietnam (2-2), dan Myanmar (0-0). Namun, memasuki putaran final Piala AFF 2016, ia harus merelakan posisi kiper inti Timnas Indonesia kepada Kurnia Meiga.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer