Sukses


Jokowi Dipastikan Menyaksikan Duel Timnas Indonesia Vs Vietnam

Bola.com, Cibinong - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan menyaksikan duel semifinal pertama Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Lima orang awak pasukan pengawal presiden (paspampres) melakukan survei keamanan pada saat Timnas Indonesia dan Vienam melakukan latihan jajal lapangan pada Jumat (3/12/2016) sore. Sejak menjabat sebagai kepala negara ini kali kedua Jokowi menyaksikan kiprah Tim Merah-Putih.

Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bersama wakilnya, Jusuf Kalla, sempat menonton langsung duel Timnas Indonesia kala menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu (23/3/2013).

Kedatangan sang pemimpin warga negara tentu menjadi angin segar bagi para pemain Timnas Indonesia. Ada rasa bangga yang muncul dari penggawa Garuda. Kepercayaan diri mereka juga bertambah karena akan ada 30 ribu suporter menonton pertandingan di Stadion Pakansari.

"Bermain di kandang sendiri sudah barang tentu atmosfernya beda. Dukungan suporter menjadi penyemangat bagi kami semua," tutur Andik Vermansah, gelandang sayap Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 secara dramatis. Setelah meraih hasil mengecewakan kalah 2-4 kontra Thailand serta imbang 2-2 melawan tuan rumah Filipina, pada partai penutup penyisihan Grup A, Tim Merah-Putih menang 2-1 melawan Singapura.

Tim Garuda menutup penyisihan dengan status runner-up, mendampingi Thailand sebagai juara Grup A. Sementara itu, Vietnam jadi nomor satu di Grup B didampingi oleh Myanmar.

 

 

Video Populer

Foto Populer