Sukses


Manahati - Hansamu Kawal Jantung Pertahanan Timnas Indonesia?

Bola.com, Sentul - Timnas Indonesia tidak akan diperkuat dua pemain pilar di jantung pertahanan, Fachrudin Aryanto dan Rudolof Yanto Basna yang harus absen karena akumulasi kartu saat meladeni Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Berkaca pada sesi latihan selama masa persiapan, Hansamu Yama Pranata dan Manahati Lestusen paling besar peluangnya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Fachrudin dan Yanto Basna. Setidaknya, hal itu yang muncul sepanjang sesi latihan.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memang lebih memilih untuk menduetkan Hansamu dan Manahati di lini belakang dalam empat sesi latihan sejak Rabu (30/11/2016) sampai sesi latihan resmi pada Jumat (2/12/2016). Alhasil, satu bek tengah tersisa di skuat Tim Merah Putih, Gunawan Dwi Cahyo agaknya harus rela duduk di bangku cadangan.

Dalam pengamatan Bola.com, pelatih asal Austria itu lebih sering memainkan Hansamu dan Manahati dalam satu tim saat latihan. Sebaliknya, kombinasi duet Hansamu- Gunawan atau Manahati-Gunawan jarang dipakai Riedl selama masa persiapan.

Keputusan Riedl untuk menduetkan Hansamu dan Manahati melawan Vietnam tergolong berani. Maklum, Manahati yang sudah punya jam terbang cukup banyak akan berduet dengan Hansamu yang akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia jika diturunkan sejak menit pertama.

Bek muda Barito Putera itu belum pernah diturunkan dalam laga uji coba maupun tiga laga di penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Hal ini berbeda dengan Gunawan yang sudah satu kali memperkuat Timnas Indonesia pada 2012.

Duet Hansamu dengan Manahati di pertahanan Timnas Indonesia akan mendapatkan ujian berat karena Vietnam akan diperkuat, Le Cong Vinh di lini depan. Kapten The Golden Star itu sudah mengemas dua gol sepanjang penyisihan grup.

Video Populer

Foto Populer