Sukses


Jumpa Eks Wasit Belanda, Tetangga Lilipaly di Negeri Kincir Angin

Bola.com, Sentul - Kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 turut menarik perhatian bagi warga negara asing yang sedang berada di Tanah Air. Setidaknya, kesan itulah yang Bola.com dapat saat berbincang dengan Petrus van't Wout di lobi hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jumat (2/12/2016) malam WIB.

Pria yang mengaku pernah bekerja sebagai wasit di Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) itu mengikuti sepak terjang Boaz Solossa dan kawan-kawan di turnamen paling akbar se-Asia Tenggara tersebut.

"Saya melihat beberapa pertandingan Indonesia di penyisihan grup saat melawan Singapura dan melawan Filipina juga. Penampilannya Indonesia cukup baik," ia menuturkan.

Petrus juga mengenal salah satu penggawa Tim Merah Putih, Stefano Lilipaly. Petrus dan Lilipaly juga sempat bertemu dan berfoto bersama karena menginap di hotel yang sama.

Karena sama-sama berasal dari Belanda, keduanya kerap bicara dengan bahasa slang Negeri Kincir Angin. "Saya sudah bertemu dengan dia dan kami juga sempat ngobrol bareng. Tempat tinggal Lilipaly juga tidak jauh dari rumah saya," ia menuturkan.

Sementara itu, soal laga melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Petrus memiliki keyakinan Lilipaly dan kawan-kawan akan meraih kemenangan.

"Saya kira Indonesia akan meraih kemenangan di kandang sendiri. Kalau ditanya soal skor, saya kira Timnas Indonesia menang 3-1," ia memungkasi.

 

 

Video Populer

Foto Populer