Sukses


Pugliara - Atep: Indonesia Kalahkan Vietnam dengan Skor Tipis

Bola.com, Bandung - [Timnas Indonesia](2668302 "") akan menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF, malam ini (Sabtu, 3/12/2016) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Dua pemain Persib, Robertino Pugliara dan Atep, angkat bicara soal pertandingan seru ini. Keduanya punya pendapat yang hampir sama.

Playmaker Persib, Robertino Pugliara, menilai Vietnam merupakan lawan yang cukup berat layaknya Thailand.

"Memang agak susah (menang) melawan Vietnam, tapi saya percaya dengan Timnas Indonesia. Mereka kemarin cukup bagus, tapi melawan Vietnam mungkin beda dengan lawan sebelumnya," ujar Robertino.

Diakui Robertino, tim asuhan Alfred Riedl tersebut dipastikan bisa meladeni permainan Vietnam. Namun, ia memprediksi skor akhir akan menang tipis untuk Timnas Indonesia. "Vietnam lawan yang berat selain Thailand, tapi saya pikir Indonesia bisa," tegasnya lagi.

Hal senada diungkapkan Atep. Pemain bernomor punggung 7 memprediksi Boaz Solossa dkk. akan menang tipis dengan skor 2-1, apalagi timnas memiliki modal pada laga uji coba.

"Setidaknya timnas sudah punya gambaran dengan kekuatan Vietnam, walau saat main di sana, timnas kalah," kata kapten Persib asal Cianjur itu.

Atep tidak menampik jika Vietnam merupakan tim luar biasa cepat serta memiliki penguasaan bola bagus. "Timnas kita memiliki keuntungan main di kandang. Saya berharap teman-teman di timnas langsung menekan dari awal dan merusak cara mereka main. Pokoknya jangan sampai lawan yang membangun serangan," ujar Atep.

Atep meyakini Timnas Indonesia akan menang, tetapi jika membiarkan Vietnam membangun serangan dengan cara permainannya, lanjut Atep, timnas akan kewalahan. "Makanya sebisa mungkin timnas bisa merusak cara pemainan mereka dan jangan sampai mereka bisa membangun serangan," ujarnya lagi.

 

Video Populer

Foto Populer