Sukses


Bawa Bendera Raksasa, Suporter Vietnam Dipimpin Dirigen Cantik

Bola.com, Jakarta - Suporter Timnas Vietnam siap memberikan dukungan kepada tim kesayangan dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 melawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Para fans Vietnam tiba di Jakarta pada Jumat (2/12/2016) sore dan menginap di Jakarta. Mereka difasilitasi Kedutaan Vietnam di Jakarta untuk menuju Stadion Pakansari. 

Demi mendukung Le Cong Vinh dkk. suporter Vietnam juga memboyong bendera negara mereka yang berukuran raksasa, yakni 6x16 meter. Uniknya, pemimpin tur suporter Vietnam ke Indonesia adalah seorang wanita cantik. Wanita bernama Yen Hoang ini juga menjadi dirigen.

"Senang sekali bisa tur ke Indonesia dan berkenalan dengan suporter Indonesia. Kami semua bersahabat," kata Yen.

Sebelum berangkat ke Indonesia, suporter Vietnam terlebih dahulu menghubungi fans Indonesia melalui media sosial. Mereka pun tergabung dalam grup Facebook sehingga memudahkan koordinasi.

"Kami sangat terbuka dengan suporter Vietnam yang mau bertandang ke Indonesia, karena kami juga diterima dengan baik oleh suporter Filipina saat mendukung timnas di babak penyisihan," kata Budi Semar, suporter Timnas Indonesia dari komunitas One Soul One Nation.

Suporter Timnas Vietnam mendapat kuota 400-500 tiket yang didistribusikan oleh Kedutaan Vietnam. Hal yang sama juga berlaku saat fans Indonesia bertandang ke Filipina, jadi suporter tim tamu tak perlu mengantre tiket seperti yang dirasakan suporter Timnas Indonesia saat ini.

 

Video Populer

Foto Populer