Sukses


Timnas Indonesia Bawa Rezeki untuk Pedagang di Pakansari

Bola.com, Bogor - Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016) menjadi berkah bagi pedagang yang tinggal di daerah Bogor. Salah satunya adalah Ibu Muji, seorang ibu dari tiga anak yang tinggal hanya sekitar 200 meter dari stadion.

Ibu berusia 48 tahun itu merupakan salah satu pedagang yang selalu menjajakan minuman dingin, kopi, dan rokok di sekitar Stadion Pakansari. Ia pun tinggal tak jauh dari stadion yang berdiri megah di Kabupaten Bogor itu.

Event sepak bola seperti pertandingan Timnas Indonesia kontra Vietnam ini adalah yang selalu dinantikannya. Berdasarkan pengalamannya ketika Persib Bandung dan Persija Jakarta bermain di Stadion Pakansari dalam laga kontra PS TNI, keuntungan bersih yang didapatkannya bisa menimbulkan senyum puas di wajah.

"Kalau sekarang belum dihitung, tapi waktu Persib dan Persija ke sini keuntungan bersih saya mencapai lebih dari satu juta. Dagangan habis, pulang tinggal bawa badan," kisahnya kepada Bola.com dengan wajah yang senang.

Tidak banyak kegiatan seperti laga yang dimainkan Timnas Indonesia digelar di sini. Laga semifinal Piala AFF 2016 kontra Vietnam ini menjadi laga internasional perdana yang digelar di Stadion Pakansari.

Kalau mau mendapatkan keuntungan seperti saat Persib dan Persija bermain di Pakansari, Ibu Muji harus membawa dagangannya hingga ke Jakarta. Monas dan Masjid Istiqlal adalah tempat yang ia ingat saat menjajakan dagangannya.

Pedagang yang tinggal di Kampung Kandang Roda itu merasa sangat senang saat pertandingan yang mengundang banyak orang datang ke Pakansari. Keinginannya untuk bisa menyelolahkan anak-anaknya menjadi alasannya bekerja keras hingga kadang harus sampai berjualan di Jakarta.

"Anak saya tiga, yang satu sudah lulus SMA tapi baru diputus kontrak di tempat kerjanya. Yang kedua masih SMA dan yang bungsu masih SD. Saya bekerja keras berjualan supaya mereka bisa selesai sekolah," ujarnya.

"Makanya kalau lagi ada pertandingan seperti Timnas Indonesia ini saya sangat senang. Tidak perlu jauh-jauh, ramai, dan kemungkinan besar dagangan saya habis," lanjutnya sembari berharap akan terus ada pertandingan sepak bola yang diminati banyak orang digelar di Pakansari.

Video Populer

Foto Populer