Sukses


Afred Riedl Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl bangga dengan anak asuhnya setelah mengalahkan Vietnam 2-1 dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Alfred mengaku puas dengan penampilan Boaz Solossa dkk. "Kami melihat permainan bagus dengan kecepatan tinggi. Vietnam lebih kuat dari fisik pada babak kedua. Kami bangga bisa meraih kemenanngan melawan tim yang sangat kuat," kata Alfred seusai pertandingan.

Alfred membuka rahasia taktiknya menghadapi permainan Vietnam yang tampil dengan determinasi tinggi. "Kami melakukan pressing lebih tinggi dan berhasil dan bisa cetak gol," ungkapnya.

Akan tetapi, Afred juga memberi catatan, yakni kondisi fisik pemain yang menurun sehingga mudah kehilangan bola. "Pertama kami akan analisis hasil ini," imbuhnya.

Indonesia kebobolan satu gol menjadi kerugian tersendiri karena apabila Vietnam menang 1-0 pada leg kedua, dipastikan Indonesia gagal ke final.

"Kami kemasukan gol dan tidak bagus, tapi kami akan analisis hal ini untuk pertandingan kedua. Kami menang, gol tandang tidak bagus, mungkin kami bisa cetak gol di sana. Kami harus mencetak gol tandang," bebernya.

Dengan kemenangan 2-1, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua di Hanoi, 7 Desember mendatang.

Video Populer

Foto Populer