Sukses


Curi Gol di Pakansari, Vietnam Yakin Membalikkan Situasi di Hanoi

Bola.com, Cibinong - Meski ditekuk Timnas Indonesia 1-2, timnas Vietnam tetap optimistis mampu membalikkan situasi saat mendapat giliran menjamu Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12/2016). Itu disampaikan pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Keyakinan Nguyen Huu Thang datang dari lesakan satu gol ke gawang Kurnia Meiga lewat penalti yang dieksekusi Nguyen Van Quyet pada menit ke-17. Satu gol tandang, diakui sang pelatih sangat berguna bagi timnya saat timnas menjalani semifinal leg kedua di Hanoi.

"Kami masih punya peluang. Satu gol tandang ini bisa jadi keuntungan buat kami," kata Nguyen Huu Thang.

Keyakinan itu juga datang melihat permainan yang ditampilkan para pemainnya dalam pertandingan ini. Meski akhirnya kalah, pelatih 44 tahun itu senang dengan cara bermain yang diperlihatkan skuatnya. "Mereka membuat beberapa peluang mencetak gol. Saya pikir hasil imbang lebih adil," ujarnya. 

Di sisi lain, Nguyen Huu Thang mengaku tidak terkejut dengan kemenangan yang mampu diraih Timnas Indonesia di depan hampir 30 ribu penonton yang memadati Stadion Pakansari. "Mereka bahkan jadi lebih kuat dengan dukungan para fans yang antusias memberi dukungan," lanjut sang pelatih.

Terkait antusiasme fans Indonesia, Nguyen Huu Thang juga memuji anak asuhannya. Pasalnya, Le Cong Vinh dkk. tidak gentar berhadapan dengan suporter tim tuan rumah yang bahkan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Saya senang pemain tampil baik dan menunjukkan kekuatan mental. Fans di sini juga suportif," ucap Nguyen Huu Thang.

Pernyataan pelatih timnas Vietnam itu tentu wajib jadi perhatian Timnas Indonesia karena meski menang di leg pertama ini, perjuangan belum usai karena masih ada 90 menit lagi yang harus dijalani demi tampil di partai final Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer