Sukses


5 Topik tentang Timnas Indonesia yang Menggila di Media Sosial

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia menjadi pusat perhatihan pengguna media sosial di Tanah Air. Sepanjang hari sebelum dan sesudah pertandingan melawan Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016, netizen Indonesia ramai memperbincangkan topik seputar skuat Garuda.

Puncaknya, linimasa Twitter, Facebook, dan Instagram di Indonesia dibanjiri topik mengenai Timnas Indonesia setelah mengalahkan Vietnam 2-1, Sabtu (3/12/2016) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bahkan, trending topic Twitter setelah laga itu didominasi tema seputar Timnas Indonesia. Berikut ini lima topik tentang Timnas Indonesia yang paling heboh di media sosial.

1. #TimnasDay

Hashtag ini mendominasi linimasa Twitter sepanjang hari pada Sabtu (3/12/2016). Hingga Sabtu malam, ada 3 juta pengguna Twitter yang meramaikan tema tersebut. Po

2. #Hansamu Yama

Hansamu Yama menjadi perbincangan netizen setelah mencetak gol pertama buat Timnas Indonesia pada menit 6 melalui sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Rizky Rizaldi Pora. Hansamu masuk dalam trending topic, netizen yang pernah mem-buly Hansamu karena menekel Irfan Bachdim kini berbalik memberi pujian.

3. #RizkyPora

Rizky Rizaldi Pora mendapat perhatian besar dari pengguna media sosial. Kapten Barito Putera disebut sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Rizky Pora juga yang membuat assist atas gol Hansamu Yama. 

4. #Indonesia2-1Vietnam

Skor 2-1 laga Timnas Indonesia versus Vietnam menjadi ramai di media sosial. Netizen pada awalnya tidak memprediksi Indonesia menang atas Vietnam. Namun, setelah Boaz Solossa mencetak gol, netizen langsung membanjiri linimasa dengan hashtag #Indonesia2-1Vietnam. 

5. #IndonesiaBisa

#IndonesiaBisa masuk dalam trending topic setelah skuat Garuda memastikan kemenangan 2-1 atas Vietnam. Timnas Indonesia tinggal membutuhkan hasil imbang pada leg kedua yang digelar di Hanoi, 7 Desember.

 

Video Populer

Foto Populer