Sukses


Jadi Korban Permainan Kasar Vietnam, Andik Vermansah Sindir Wasit

Bola.com, Bogor - Andik Vermansah menyoroti kinerja wasit Gillet Jarred Gavan saat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Pemain sayap lincah Tim Merah Putih itu menilai wasit asal Australia itu seharusnya memberikan kartu merah kepada bek Vietnam, Que Ngoc Hai yang melakukan tekel dua kaki kepada dirinya pada babak pertama.

Secara keseluruhan, Andik tidak terlalu puas dengan kinerja Gillet Jarred. Terlebih, ia memberikan penalti kontroversial kepada Vietnam yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Nguyen Van Quyet.

Namun begitu, Timnas Indonesia tetap sukses meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Hansamu Yama Pranata dan penalti, Boaz Solossa.

"Permainan kasar, wajar sekali. Sepatutnya Vietnam mendapatkan kartu merah. Wasit harus lebih teliti lagi," ucapnya kepada wartawan seusai pertandingan.

Pemain Vietnam yang lain, Luong Xuan Truong yang melakukan pelanggaran terhadap Manahati Lestusen pada babak pertama, juga hanya diberi kartu kuning. Selain itu, Que Ngoc Hai juga beberapa kali melakukan tekel keras namun hanya berbuah satu kartu kuning.

Di sisi lain, Andik juga mengapresiasi dukungan suporter yang tidak henti memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia. Di laga ini, tim asuhan Alfred Riedl mendapatkan dukungan dari sekitar 30 ribu penonton.

"Saya sangat senang dengan penonton, bisa membakar semangat pemain dan mohon doa restu juga untuk leg kedua," ia menuturkan.

Timnas Indonesia akan menjalani leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Video Populer

Foto Populer