Sukses


Pesan Presiden Jokowi buat Timnas Indonesia usai Kalahkan Vietnam

Bola.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo kembali menunjukkan perhatiannya pada dunia sepak bola Tanah Air, khususnya Timnas Indonesia. Pada partai leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016), Presiden Joko Widodo hadir di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Beliau duduk di tribune VVIP didampingi sejumlah pejabat.

Presiden Joko Widodo terlihat cukup menikmati pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam itu. Beberapa kali beliau tertangkap kamera memperlihatkan mimik layaknya fans Tim Garuda. Bersorak gembira saat timnas asuhan pelatih Alfred Riedl itu menjebol gawang Vietnam, menunjukkan ekspresi kecewa saat kebobolan, hingga seakan gemas saat serangan Boaz Solossa dkk. kandas.

Sejak menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi memang bukan kali ini saja menonton pertandingan sepak bola. Presiden Jokowi sudah beberapa kali membuka turnamen sepak bola di negeri ini saat PSSI terkena sanksi FIFA.

 

Secara khusus, partai versus Vietnam pada malam ini jadi pertandingan Timnas Indonesia resmi pertama yang ditonton Jokowi sejak menjabat sebagai Presiden.

Seusai pertandingan, Presiden RI asal Solo, Jateng itu menyalami para pemain, tidak terkecuali kapten tim Boaz Solossa, juga seluruh tim pelatih dan ofisial timnas.

Seusai pertandingan Presiden Joko Widodo melalui sejumlah media sosial personalnya tidak bisa menutupi kegembiraannya atas kemenangan 2-1 yang diraih Timnas Indonesia.

"Ini awal yang sangat baik dan saya ingin ucapkan selamat atas kerja keras di lapangan yang tadi dimainkan oleh pemain-pemain kita. Kemenangan Indonesia vs Vietnam (2-1) harus dipertahankan. Tetap fokus karena masih ada leg kedua di Vietnam," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip di Facebook Presiden Joko Widodo, Sabtu (3/12/2016) malam.

Pencinta sepak bola nasional tentu berharap dukungan Presiden Joko Widodo itu makin menggandakan semangat dan motivasi Skuat Garuda yang akan meninggalkan Tanah Air pada Minggu (4/12/2016) pagi dan bertolak ke Hanoi, Vietnam, untuk giliran melawan ke markas timnas Vietnam di semifinal leg kedua, Rabu (7/12/2016).

 

Video Populer

Foto Populer