Sukses


Doa Bersama, Ritual Timnas Indonesia sebelum Bertolak ke Vietnam

Bola.com, Sentul - Timnas Indonesia langsung bertolak ke Vietnam, Minggu (4/12/2016) pagi, hanya beberapa jam setelah kemenangan 2-1 yang diraih di leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Jelang keberangkatan, doa bersama di lobi hotel menjadi ritual Timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh pelatih Alfred Riedl.

Tim Garuda terbang ke Vietnam pada Minggu (4/12/2016) siang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Bertolak dari Hotel Lor In, Sentul, pada Minggu pagi, ke-23 pemain tampak ceria. Para pemain serta staf kepelatihan Timnas Indonesia sudah terlihat berada di lobi hotel sejak jam 08.30 WIB dan sebagian besar masih melayani permintaan tanda tangan dan foto dari para penggemar.

 

Tak lama setelah pelatih Alfred Riedl turun ke lobi dan menyerahkan semua perlengkapannya kepada staf Timnas Indonesia, para pemain berkumpul di lobi hotel disaksikan oleh banyak penggemarnya.

Pelatih asal Austria itu memimpin ritual, yaitu doa bersama sebelum berangkat ke Vietnam. Ritual singkat tersebut sangat khusyuk dan diakhiri dengan Ferdinand Alfred Sinaga yang dengan lantang meneriakkan: "Indonesia!"

Timnas Indonesia bertolak ke Vietnam tiga hari sebelum leg kedua semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Tidak seperti biasanya karena Timnas Indonesia kerap berangkat dua hari sebelum pertandingan.

Keputusan berangkat lebih cepat ini sempat diakui asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, sebagai salah satu cara agar para pemain Tim Garuda bisa beradaptasi lebih dulu dengan cuaca Vietnam yang terkenal cukup ekstrem.

Gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana bersama rekan-rekan bersiap untuk berangkat ke Vietnam saat berada di Hotel Lor In, Jawa Barat, Minggu (4/12/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Kami berangkat tanggal 4 Desember, tidak bisa lebih cepat karena tanggal 3 Desember kami masih bermain. Kami berangkat pada tanggal itu untuk bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca di sana," ujar Wolfgang Pikal.

Timnas Indonesia bertolak ke Vietnam jam 13.05 dengan maskapai Thai Airways. Andik Vermansah dkk. akan melakukan transit terlebih dulu di Bangkok karena tidak ada penerbangan langsung menuju Hanoi dari Jakarta.

 

Video Populer

Foto Populer