Sukses


Alfred Riedl Isyaratkan Ubah Komposisi Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengisyaratkan perubahan komposisi pemain melawan Vietnam pada laga leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam.

Hal itu diungkapkan Riedl seusai memimpin latihan terakhir Timnas Indonesia yang berlangsung selama satu jam di stadion berkapasitas 40 ribu penonton pada Selasa (6/12/2016) malam waktu setempat

"Saya tidak bisa beritahu soal komposisi pemain kepada kalian. Saya juga baru akan menginformasikan soal skuat inti ke pemain besok," kata Riedl.

Perubahan komposisi pemain memang mungkin dilakukan juru racik formasi asal Austria seiring kembalinya dua pemain belakang, Fachrudin Aryanto dan Rudolof Yanto Basna.

Kedua pemain ini kembali ke skuat setelah absen akibat sanksi akumulasi kartu saat Tim Merah Putih menang tipis 2-1 atas Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Desember 2016.

Selain itu, Timnas Indonesia juga punya beberapa pemain multifungsi seperti Manahati Lestusen dan Stefano Lilipaly. Manahati bisa bermain sebagai bek kanan, bek tengah, dan gelandang bertahan. Sedangkan Lilipaly bisa menempati posisi bek sayap, gelandang, dan second striker.

"Saya punya pemain yang bisa menempati beberapa posisi. Lagipula saya juga kerap melakukan perubahan posisi di setiap pertandingan," kata pelatih berusia 67 tahun.

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 2-1 dalam leg pertama, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

 

    Video Populer

    Foto Populer